Jelang GP Spanyol

Jorge Lorenzo Dianggap Terlalu Polos Tunggangi Desmosedici

A. Firdaus    •    03 Mei 2017 11:40 WIB
jorge lorenzomotogp 2017
Jorge Lorenzo Dianggap Terlalu Polos Tunggangi Desmosedici
Pembalap Ducati Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Jerez: Mantan pembalap MotoGP Loris Capirossi mengkritik performa Jorge Lorenzo. Baginya, pembalap berjuluk X-Fuera itu tak cukup liar untuk Ducati.

Lorenzo mengawali musim sulit bersama Ducati. Sebagai peraih tiga kali juara dunia MotoGP, Lorenzo belum sekalipun meraih podium. Parahnya, ia sempat gagal finis pada seri kedua GP Argentina bulan lalu.

Capirossi yang pernah menunggangi motor Ducati pada 2003 menilai, gaya dan sikap Lorenzo mengendarai Desmosedici tidak cukup liar. Itulah faktor yang membuatnya terlempar dari persaingan papan atas MotoGP sejauh musim ini bergulir.

Klik di sini: Sirkuit Jerez Selalu Spesial di Mata Marquez

"Menurut pandangan saya, Lorenzo tentunya berharap bisa menemukan Ducati yang berbeda. Ducati adalah motor yang kompetitif, yang memiliki titik kuat dan titik lemah. Dalam beberapa tahun terakhir kami telah melihat Ducati bersaing di beberapa trek," ujar Capirossi.

Pria asal Spanyol itu menyarankan agar Lorenzo lebih peka mengendarai motor Ducati. Terutama pada saat melewati jalur yang dianggap sangat menderita buat Desmosedici.

Klik di sini: Sirkuit Jerez Bersahabat dengan Valentino Rossi

"Di jalur di mana Ducati kesulitan, Anda harus mengendarainya dengan kejahatan tertentu, dan Lorenzo tidak memiliki kejahatan ini. Lorenzo adalah pembalap yang sangat cepat, pembalap yang sangat bersih, namun Ducati butuh pembalap liar. Dalam diri Andrea Dovizioso ada sebagian sisi liar, tapi Lorenzo tidak," tegasnya.

Lorenzo saat ini mendekam di posisi ke-13 klasemen sementara pembalap dengan baru mengumpulkan 12 poin. Dari tiga laga awal yang sudah dilalui, Lorenzo mampu finis dua kali. Pada GP Qatar, Lorenzo finis di posisi ke-11 dan GP Austin di posisi kesembilan. (GP X-tra)

Yiannimize Modifikasi Mobil Seperti Motif Sepatu Aguero
 


(FIR)