Nicky Hayden Meninggal Dunia

Jenazah Nicky Hayden Dimakamkan di Kampung Halamannya

Alfa Mandalika    •    30 Mei 2017 06:00 WIB
motogp 2017nicky hayden
Jenazah Nicky Hayden Dimakamkan di Kampung Halamannya
Nicky Hayden. (Foto: AFP/ Saeed Khan)

Metrotvnews.com, Kentucky: Jenazah Nicky Hayden dimakamkan di kampung halaman di Owensbro, Kentucky, Amerika Serikat, Senin 29 Mei waktu setempat. Acara pemakaman di St Stephen Cathedral berlangsung khidmat serta dihadiri seluruh keluarga.

Hayden meninggal dunia lantaran ditabrak mobil saat bersepeda di Rimini, Italia pada 17 Mei silam. Dilaporkan, ia mengalami luka serius di bagian otak dan dada. Sempat dirawat intensif selama lima hari, tetapi nyawa Hayden tak tertolong.

Upacara pemakaman juga disiarkan secara langsung oleh akun resmi facebook Hayden. Pemakaman dipimpin oleh Pastor Tony.

Baca: Dari MotoGP untuk Nicky Hayden


"Bagi dunia, Nicky (Hayden) adalah juara dunia, pahlawan, pemenang. Bagi Rose dan Earl, dia adalah anak laki-laki mereka. Bagi Tommy dan Jenny, Roger Lee dan Kathleen, dia (Hayden) adalah saudara laki-laki. Dan untuk Jackie, dia adalah belahan jiwanya," kata Pastor Tony saat acara pemakaman dikutip Crash, Selasa (30/5/2017).

"Dia sosok yang setia, tidak hanya untuk keluarganya tetapi untuk teman-temannya. Jika Anda berteman dengan Nicky, Anda adalah temannya seumur hidup. Dia lucu, rendah hati, dan dia sangat disenangi teman-temannya," sambung Pastor Tony.

Baca: Kumpulan Kutipan Terbaik Nicky Hayden


"Nicky (Hayden) adalah hadiah bagi begitu banyak orang. Dia adalah hadiah untuk Anda, orang tuanya, dan keluarganya. Dan untuk Jackie, daia adalah hadiah pertama, dan terutama," papar Pastor Tony.

Kabar duka yang datang dari Hayden langsung membuat heboh dunia balap MotoGP. Sejumlah pembalap beken pun turut berbela sungkawa atas kepergian juara dunia MotoGP 2006 itu. (Crash)

Video: Perjalanan Karier Nicky Hayden di Dunia Balap
 


(ASM)