MotoGP Austin

Johann Zarco tak Ambil Pusing Insiden dengan Valentino Rossi

Alfa Mandalika    •    25 April 2017 08:02 WIB
motogp 2017
Johann Zarco tak Ambil Pusing Insiden dengan Valentino Rossi
Johann Zarco. (Foto: AFP/Juan Mabromata)

Metrotvnews.com, Austin: Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco sempat mengalami insiden dengan Valentino Rossi. Akibat kejadian itu, Rossi sampai kena penalti 0,3 detik.

Dua pembalap diketahui bersaing untuk memperebutkan posisi ketiga. Namun, ketika memasuki lap ketujuh, Zarco menyalip Rossi dengan cara tak lazim. Alhasil, Rossi harus memotong lintasan pada tikungan 4.

Menanggapi hal itu, Zarco tak mau memperdebatkan masalah berlarut-larut. Ia menganggap, insiden seperti itu wajar terjadi di lintasan balap.

Baca: Vinales Jatuh, Marquez Juarai GP Austin


"Saya ingin terus menempel posisi teratas, jadi saya tetap berusaha mendekati Rossi. Akhirnya, saya bisa bertarung dengannya," kata Zarco seperti dikutip MotoGP.com, Selasa (25/4/2017).

Baca: Gagal Finis di Austin, Vinales Keluhkan Masalah Ban


"Saya mampu tampil lebih cepat sampai akhirnya di tikungan ketiga, ada jarak yang terlalu dekat. Namun, dia harus memotong jalurnya," sambungnya.

"Kemudian, ia mendapatkan penalti. Tetapi, itu bukan sebuah masalah besar. Hal itu biasa terjadi di balapan. Saya juga tidak menginginkan masalah dengan Rossi dan saya tahu bahwa saya bisa belajar banyak dari dirinya," tutur pembalap 26 tahun itu. (MotoGP)

Video: Marc Marquez Juarai MotoGP Austin
 


(ASM)