MotoGP 2017

Honda Tes Privat di Brno Uji Coba Sasis Baru

Rendy Renuki H    •    20 Juli 2017 11:26 WIB
motogp 2017
Honda Tes Privat di Brno Uji Coba Sasis Baru
Marc Marquez (motorsport.com)

Metrotvnews.com, Brno: Tim Repsol Honda melakukan tes privat di Sirkuit Brno, Republik Ceko untuk menguji coba sasis baru, Rabu 19 Juli kemarin. Tak tanggung-tanggung, Honda membawa dua rider utamanya, Marc Marquez dan Dani Pedrosa pasa sesi tes tersebut.

Uji coba sasis baru dilakukan untuk mengurangi masalah akselerasi Honda yang timbul saat pengereman. Masalah tesebut tak ayal membuat performa motor RC213V di paruh musim kurang konsisten.

Bahkan Marquez sempat pesimistis Honda bisa memangkas jarak dari Yamaha di sisa akhir musim ini. Rider asal Spanyol itu berharap sasis baru itu bisa memberikan perubahan performa di motor RC213V.

(Baca: Sekjen PBSI Ingin Hidupkan Lagi Pemain Rangkap)


"Honda telah memberikan kami beberapa hal kecil yang bisa membantu. Semoga itu bisa memberikan perubahan besar," ujar Marquez dilansir Motorsport.com.

"Kami akan menguji lagi sasis ini di Brno beberapa hari mendatang. Bagaimana pun tes selama jeda musim panas ini selalu menjadi ide bagus bagi pembalap dan motornya," sambung tiga kali juara dunia MotoGP itu.

Namun, Honda bukan satu-satunya tim yang sedang menguji coba sasis baru. Rival utama Yamaha telah lebih dahulu memakai sasis baru yang dipasang di motor Valentino Rossi dan Maverick Vinales pada seri Assen dan Sachsenring.

Video: Thomas Lebas Juara Umum Tour de Flores 2017
 


(REN)