Kualifikasi MotoGP San Marino

Vinales Start Terdepan pada MotoGP San Marino

Patrick Pinaria    •    09 September 2017 20:54 WIB
motogp 2017
Vinales Start Terdepan pada MotoGP San Marino
Maverick Vinales (Foto: AFP/Marco Bertorello)

Metrotvnews.com, Rimini: Maverick Vinales memastikan diri untuk start terdepan pada MotoGP San Marino. Kepastian itu didapat setelah pembalap asal Spanyol tersebut berhasil menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi, Sabtu 9 September.

Pada sesi tersebut, Vinales finis dengan catatan waktu terbaiknya, yakni 1 menit 32,439 detik. Ia sukses unggul 0,162 detik dari Andrea Dovizioso yang menempati peringkat kedua.

Sementara itu, posisi ketiga diraih Marc Marquez pada sesi kualifikasi tersebut. Hasil yang mengecewakan, mengingat ia sempat menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga.

Baca: Alfian/Melati Pastikan Indonesia Raih Satu Tempat di Final

Di bawah Marquez, ada Cal Crutchlow dan Jorge Lorenzo yang menempati peringkat keempat dan kelima. Crutchlow finis dengan catatan waktu 1 menit 32,768 detik, sedangkan catatan waktu Lorenzo yakni 1 menit 32,792 detik.

Hasil impresif juga didapat pembalap Monster Yamaha, Johann Zarco. Pembalap asal Prancis itu  sukses meraih posisi keenam pada sesi kualifikasi.

Sementara itu, posisi ketujuh hingga kesepuluh ditempati masing-masing oleh Dani Pedrosa, Danilo Petrucci, Aleix Espargaro, dan Alvaro Bautista.

Hasil lengkap sesi kualifikasi MotoGP San Marino, Sabtu 9 September:



Video: Rossi Buka Suara Soal Kronologi Kecelakaan Motocross

 


(PAT)