Jelang MotoGP Seri Misano

Raih Pole Position, Vinales Sebut Masih Ada Ruang untuk Perbaikan

Krisna Octavianus    •    10 September 2017 09:45 WIB
motogp 2017
Raih Pole Position, Vinales Sebut Masih Ada Ruang untuk Perbaikan
Maverick Vinales (Foto: yamaha racing)

Metrotvnews.com, Rimini: Maverick Vinales mengatakan masih ada ruang untuk melakukan perbaikan dengan Movistar Yamaha. Itu dia katakan setelah mengklaim pole position keempatnya musim ini di Sirkuit Misano.

Vinales menyisihkan pemimpin klasemen dunia MotoGP, Andrea Dovizioso dengan selisih waktu 0,162 detik dalam sesi kualifikasi dramatis di Sirkuit Marco Simoncelli, di mana pembalap Spanyol tersebut mengatakan bahwa dia membuat langkah penting dengan motor YZR-M1 miliknya.

Namun, Vinales merasa dia bisa memperbaiki lebih jauh lagi saat dia menetapkan pandangannya yang tinggi untuk balapan hari ini, Minggu 10 September saat dia berusaha untuk menutup defisit 13 poin dengan Dovizioso.

"Hari ini, motornya bekerja sangat bagus, terutama di FP4. Saya senang bagaimana motornya melaju dan saya tahu kalau saya mengendarai Yamaha dengan baik, saya bisa mencoba meraih pole position," katanya.

"Hari ini saya mencoba dengan mulus, berhati-hati terhadap gas, dan saya pikir kami menemukan sesuatu untuk diperbaiki, terutama dengan gaya berkendara saya dan itu adalah sesuatu yang sangat penting. Sepeda motornya kini membaik dan saya senang karena masih ada ruang untuk memperbaiki diri. Saya mengucapkan terima kasih kepada tim karena mereka melakukan pekerjaan yang bagus hari ini," lanjutnya.

Vinales memberi penekanan khusus pada penggunaan jangka panjang dengan ban belakang keras pada sesi kualifikasi. Akan tetapi, mengakui rencana terbaiknya bisa saja kacau karena ancaman hujan pada saat sesi balapan.

"Mari kita berharap (tidak ada hujan), tapi akan sulit. Hujan atau tidak hujan saya harus ada di depan sehingga tidak masalah, kami harus kuat dan kompetitif seperti biasanya," sambungnya.

"Jika hujan, kami harus mencoba elektronik baru; Kalau sudah basah, semoga pemanasannya juga basah karena kami harus mencoba begitu banyak hal untuk membangun motor yang bagus. Kami tahu cara kerja saat trek basah juga, tapi saya pikir juga perbaikan yang kami buat saat kering bisa banyak membantu untuk kondisi basah juga," pungkasnya.

 


(KRS)