Free Practice II MotoGP Catalunya

Rossi Merosot, Lorenzo Tercepat di Sesi Latihan Bebas Kedua

Patrick Pinaria    •    15 Juni 2018 20:37 WIB
MotoGP 2018
Rossi Merosot, Lorenzo Tercepat di Sesi Latihan Bebas Kedua
Jorge Lorenzo (Foto: AFP/Lluis Gene)

Barcelona: Sesi latihan bebas kedua MotoGP Catalunya yang berlangsung pada Jumat 15 Juni malam hari menjadi milik pembalap Ducati Jorge Lorenzo. Pria asal Spanyol tersebut sukses menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 1 menit 38,930 detik pada sesi latihan tersebut.

Ini menjadi peningkatan prestasi bagi Lorenzo. Sebab, juara dunia tiga kali tersebut hanya mampu menempati peringkat ketiga pada sesi latihan bebas pertama pada sore hari tadi.

Pada sesi latihan bebas kedua, Lorenzo berhasil unggul dari nama-nama seperti Andrea Iannone dan Maverick Vinales. Rider berusia 31 tahun tersebut unggul 0,107 detik dari Iannone dan 0,492 detik dari Vinales.

BacaKurang Fit, Rafael Nadal Mundur dari Queen's Club

Kendati harus kalah dari Lorenzo, hasil yang didapat pada sesi latihan bebas kedua ini cukup membanggakan bagi Iannone dan Vinales. Bukan apa-apa. Sebelumnya, Iannone hanya mampu finis di peringkat kesembilan, sedangkan Vinales menempati peringkat keenam pada sesi latihan pertama.

Sementara itu, penurunan performa diperlihatkan Andrea Dovizioso. Pada sesi latihan kedua ini, ia hanya mampu menempati peringkat keempat.

Hasil lebih buruk bahkan didapat Valentino Rossi. Ia harus turun ke peringkat kesepuluh pada sesi latihan bebas kedua lantaran ia sempat menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama.


Berikut hasil lengkap sesi latihan bebas kedua MotoGP Catalunya, Jumat 15 Juni:



Video: Nadal Terima Penghargaan dari Wali Kota Paris

 


(PAT)