MotoGP 2018

Jorge Lorenzo tidak Ambil Pusing Soal Pemotongan Gaji

M. Rizky Adhestian    •    30 Maret 2018 13:50 WIB
MotoGP 2018
Jorge Lorenzo tidak Ambil Pusing Soal Pemotongan Gaji
Jorge Lorenzo (Foto: AFP PHOTO / MANAN VATSYAYANA)

Bologna: Jorge Lorenzo tidak mempermasalahkan isu pemotongan gaji untuk tetap bersama Ducati pada musim depan. Pembalap asal Spanyol itu tidak membuang-buang waktu hanya untuk memusingkan hal tersebut.

Lorenzo gagal menyentuh garis finis pada seri pembuka MotoGP 2018 di Qatar pekan lalu. Meski begitu, ia mengaku beruntung bisa selamat karena motornya mengalami kegagalan fungsi rem ketika sedang berjuang di urutan kesepuluh.

X-Fuera julukan Lorenzo juga tampil kurang konsisten saat melakoni tes pramusim 2018. Ia bisa menjadi yang tercepat di Sepang, tapi malah merosot saat melakukan uji coba di Thailand dan Qatar.

Kontrak kerja Lorenzo bersama Ducati akan habis pada akhir musim 2018. Namun, dia juga menyadari bahwa prestasinya belum terlalu mentereng. Oleh karena itu, bukan hal besar bagi Lorenzo jika gajinya dipotong ketika perpanjangan kontrak itu benar terjadi.

"Jika saya dapat hasil (bagus), harga saya akan lebih tinggi, dan jika tidak, jadi lebih rendah. Untungnya, saya masih punya beberapa catatan bagus dan itu selalu membantu," kata Lorenzo.

Baca: Tingkah Provokatif Kevin Sanjaya tak Bikin Pelatih Khawatir

Seri kedua MotoGP 2018 akan berlangsung di Argentina pada 8 April mendatang. Menjelang event tersebut, Lorenzo masih terus mencari cara agar motornya bisa melaju lebih cepat.

"Hal yang saya khawatirkan adalah (bagaimana) saya bisa melaju cepat dengan motor ini dan meraih kemenangan pertama secepatnya. Sisanya, saya serahkan kepada manajer. Saya tidak ingin tidak membuang-buang waktu memikirkan itu (perpanjangan kontrak)," pungkas Lorenzo. (Autosport.com)




(KAU)