MotoGP 2018

Rossi: Perjalanan Karier Dovizioso Menginspirasi Para Pembalap Muda

A. Firdaus    •    24 Desember 2017 16:44 WIB
motogp 2017
Rossi: Perjalanan Karier Dovizioso Menginspirasi Para Pembalap Muda
Pembalap Ducati Andrea Dovizioso (Foto: AndreaDovizioso)

Misano: Pembalap veteran Valentino Rossi berharap para rider muda bisa mengambil contoh dari kisah yang dialami Andrea Dovizioso. Bagi Rossi, perjuangan Dovi untuk bisa menjadi pembalap papan atas patut diacungi jempol.

Dovi melakukan debutnya di MotoGP pada 2008, dan meski telah menghabiskan kariernya dengan dua pabrikan, Honda dan Ducati, musim 2017 ini menandai pertama kalinya Dovi terlibat dalam pertarungan gelar juara dunia.

Rossi mengatakan kalau perjalanan karier Dovizioso adalah cerita yang sangat bagus. Sebab dengan kesulitan yang dihadapi sepanjang kariernya, ini membuktikan kalau para pembalap muda butuh kesabaran untuk bisa mencapai kesuksesan.

Klik di sini: Pelatih Tidak Masuk SK Promosi-Degradasi di PBSI

"Bagi saya, kisah Dovizioso adalah cerita yang sangat bagus karena ia melewati masa-masa sulit dalam kariernya, terutama di MotoGP. Semua pembalap harus belajar darinya, karena dia tidak pernah menyerah. Dia juga tidak pernah kehilangan kepercayaan diri," ujar Rossi.

"Dia memenangkan dua balapan dalam sembilan tahun dan enam balapan dalam satu tahun. Untuk melakukan seperti ini, kita harus kuat, seimbang. Tapi mayoritas Anda ingin terburu-buru. Ya, tapi semua orang butuh waktu," tegasnya.

Dovi musim ini bersaing dengan juara bertahan Marc Marquez hingga balapan di seri terakhir yang berlangsung di Valencia. Pembalap Ducati asal Italia itu akhirnya harus puas finis di posisi kedua, dengan terpaut 37 poin dari Marquez yang akhirnya keluar sebagai juara dunia untuk kali keempat.

Kevin/Marcus Tutup 2017 dengan Manis
 


(FIR)