Jelang MotoGP Malaysia 2017

Hasil Sesi Kualifikasi Pembalap Indonesia di Moto2

A. Firdaus    •    28 Oktober 2017 18:09 WIB
motogp 2017
Hasil Sesi Kualifikasi Pembalap Indonesia di Moto2
Dimas Ekky Pratama (Foto: Instragram dimaspratama20)

Metrotvnews.com, Sepang: Pembalap asal Indonesia, Dimas Ekky Pratama mampu menyelesaikan sesi kualifikasi Moto2 sirkuit Sepang, MotoGP Malaysia Sabtu 28 Oktober. Namun dari sesi tersebut, rider pengganti di Tim Federal Oil Gresini Moto2 ini hanya menempati posisi ke-28 saat start nanti.

Ekky yang menunggangi motor Kalex pada sesi kualifikasi Moto2, berhasil mencatatkan waktu terbaiknya 2 menit 08.571 detik, atau lebih baik dari rider terakhir, Alex De Angelis yang memperkuat Tasca Racing Scuderia Moto2.

Sementara di posisi pertama diraih pembalap Italia dari Tim Marc VDS, Franco Morbidelli. Sedangkan di urutan kedua ada Miguel Oliveira yang memperkuat Red Bull KTM Ajo.

Klik di sini: Gagal dalam Persaingan Juara Dunia, Rossi Enggan Kambinghitamkan Cedera

Turunnya Ekky pada Moto2 Malaysia, tak lepas dari absennya rider asal Spanyol Jorge Navarro. Pembalap berusia 24 tahun ini mulai menggeber motor Moto2 dengan turun di free practice (FP) pertama.

Pada FP1 yang digelar pada Jumat 27 Oktober kemarin, Ekky hanya mampu meraih posisi ke-29. Kemudian penampilannya mulai membaik setelah pada FP2 ia mampu meraih catatan waktu terbaik ke-16.

Penampilan Ekky pada FP3 yang berlangsung pada Sabtu 28 Oktober pagi, kembali menurun. Pembalap asal Kota Depok ini hanya berada di peringkat ke-28.

Dua Wakil Indonesia Melaju ke Semifinal Prancis Terbuka 2017
 


(FIR)