Jelang MotoGP Australia 2017

Alasan Rossi Gagal Tampil Ciamik pada Dua Sesi Latihan Bebas

A. Firdaus    •    20 Oktober 2017 15:40 WIB
motogp 2017
Alasan Rossi Gagal Tampil Ciamik pada Dua Sesi Latihan Bebas
Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Phillip Island: Hasil buruk belum beranjak dari Valentino Rossi. Pembalap Movistar Yamaha itu hanya mampu menempati posisi ke-12 dari akumulasi hasil sesi latihan bebas MotoGP Australia hari ini.

Pada sesi latihan pertama, Rossi hanya menempati posisi ke-13. Sementara pada sesi berikutnya, rider asal Italia itu hanya naik satu peringkat.

"Hari ini situasi dan posisinya tidak fantastis. Tapi saya merasa jauh lebih baik daripada tes Februari lalu. Saya memiliki kecepatan yang bagus dengan ban medium dan kami bekerja keras di motor," ujar Rossi.

"Pada akhirnya saat saya memakai ban belakang yang lembut, kami ingin mencoba membuat setting-an lain, tapi sayangnya itu tidak berhasil," terangnya.

Klik di sini: Asa Baru Alonso usai Perpanjang Kontrak dengan McLaren

Rossi menganggap hasil ini tak seburuk pada tes Februari lalu. Baginya tes itu merupakan yang terburuk dalam kariernya bersama Yamaha.

"Bagi saya, tes di Phillip Island pada Februari 2017 adalah salah satu tes terburuk dalam karier saya bersama Yamaha. Itu sangat membuat saya frustrasi, saya sangat lamban dan perasaan enggak enak saat menunggangi motor versi 2017 itu," ujar Rossi.

Klik di sini: Marcus/Kevin dan Della/Rizki Melenggang ke Perempat Final

Sementara itu pada dua sesi latihan tadi, Rossi memang fokus pada penggunaan ban. Sebab ini bisa memengaruhi penampilannya pada balapan nanti.

"Kami lebih berkonsentrasi pada ban medium hari ini, tapi tampilannya seperti soft dan ini memiliki potensi lebih besar dan bisa menjadi pilihan untuk balapan," lanjut Rossi.

"Besok pagi akan sangat krusial karena sangat penting untuk bisa masuk dalam sepuluh besar dan langsung masuk kualifikasi. Jadi kami berharap kondisi kering dan cuaca bagus," harapnya.

Sayangnya jika melihat prakiraan cuaca, kawasan Phillip Island diprediksi akan diguyur hujan pada Sabtu dan Minggu mendatang. Situasi ini bisa menyulitkan Rossi yang tampil kurang oke ketika lintasan sirkuit basah.

KONI Optimistis Target Asian Games 2018 Tercapai
 


(FIR)