Jelang MotoGP Qatar

Dovizioso Pimpin FP1 MotoGP Qatar

Kautsar Halim    •    16 Maret 2018 22:50 WIB
MotoGP 2018
Dovizioso Pimpin FP1 MotoGP Qatar
Andrea Dovizioso. (AFP PHOTO / Mohd RASFAN)

Lusail: Persaingan sengit langsung terjadi pada sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Qatar 2018, Jumat 16 Maret. Sebab, terdapat tiga pembalap papan atas yang memimpin, yakni Andrea Dovizioso, Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Dovizioso yang membela tim Ducati berhasil memimpin FP1 dengan catatan waktu terbaik, 1 menit 55.366 detik. Akan tetapi, torehan tersebut hanya berselisih 0.061 detik saja dengan Valentino Rossi yang berada di belakangnya.

Klik: MotoGP 2018 dalam Angka

Marquez yang berstatus sebagai juara bertahan juga tidak mau kalah. Ia bersama motor RC213V milik tim Repsol Honda berhasil menempati urutan ketiga dengan catatan waktu terbaik 1 menit 55.743 detik. Dengan begitu, ia hanya berselisih 0.377 detik saja dengan Dovi.

Bukan hanya Rossi dan Marquez saja yang mampu berselisih kurang dari sedetik dari Dovi. Pasalnya masih ada 10 pembalap lainnya yang melesat dengan baik, tak terkecuali Andrea Iannone dan Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar.

Klik: Kata Marquez hingga Johann Zarco soal Kontrak Baru untuk Rossi

Nasib nahas menimpa pembalap debutan tim EG 0,0 Marc VDS, Thomas Luthi. Ia kecelakaan dengan Pol Espargaro pada tikungan empat dan harus terima hanya mencatatkan waktu terbaik 1 menit 57.211 detik untuk mengisi posisi ke-20.

Alvaro Bautista dan Karel Abraham yang tergabung dengan tim Angel Nieto juga gagal tampil maksimal pada FP1. Laju motor keduanya sempat terhenti karena mengalami masalah teknis. Sementara itu, Hafizh Syahrin yang mewakili Malaysia untuk pertama kali berhasil berada di urutan ke-15.

Berikut hasil lengkap FP1 MotoGP Qatar:







(KAU)