Jelang GP Valencia

Tatap GP Valencia, Vinales Punya Mood yang Bagus

Krisna Octavianus    •    09 November 2017 10:06 WIB
motogp 2017
Tatap GP Valencia, Vinales Punya Mood yang Bagus
Maverick Vinales (Foto: AFP/MOHD RASFAN)

Metrotvnews.com, Valencia: Maverick Vinales menegaskan bahwa dia berada dalam "mood yang sangat positif" menjelang balapan terakhir di Valencia akhir pekan ini.

Setelah pindah dari Suzuki ke Yamaha, Vinales mendominasi pengujian pra musim dan kemudian memenangi tiga dari lima balapan pembuka tahun ini.

Namun, kemenangan tiba-tiba sulit didapatkan dan Vinales kehilangan poin setelah jatuh di Assen, Belanda di mana rekan setimnya Valentino Rossi yang berhasil meraih kemenangan.

Marc Marquez (Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati) telah memenangkan setiap balapan sejak saat itu. Vinales sudah memastikan posisi ketiga di klasemen pembalap apapun yang terjadi di Valencia.

"Saya tiba di Valencia dalam suasana hati yang sangat positif. Setelah tiga balapan terakhir di Asia dan Australia saya telah menghabiskan beberapa waktu di rumah, berlatih, dan bersantai. Sirkuit Ricardo Tormo (Valencia) adalah trek yang sangat saya sukai, sirkuit ini memiliki tata letak yang sesuai gaya berkuda saya dengan sangat baik," ujar Vinales.

"Kami mengharapkan cuaca bagus selama sepekan penuh, jadi saya akan mencoba menekan dan memberi 100 persen kemampuan saya untuk menyelesaikan musim ini dengan podium yang bagus di balapan terakhir," lanjutnya.

"Kami sudah fokus pada musim depan dan kami juga ingin bekerja keras selama pengujian (motor baru) pekan depan," pungkasnya.

Tes resmi untuk musim 2018 akan digelar pada Selasa dan Rabu pekan depan di Valencia. Tim-tim MotoGP langsung bekerja keras untuk menyiapkan tunggangan terbaik untuk musim 2018. (Crash)

 


(KRS)