Ducati

Kontribusi Lorenzo di Ducati

A. Firdaus    •    12 Juli 2017 12:36 WIB
motogp 2017
Kontribusi Lorenzo di Ducati
Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Bologna: Jorge Lorenzo memang belum bisa berbicara banyak di Ducati. Namun kehadirannya telah memberikan kontribusi penting bagi pabrikan asal Italia tersebut.

Sejak didatangkan dari Movistar Yamaha tahun lalu, Lorenzo seperti kehilangan auranya sebagai peraih tiga gelar juara dunia MotoGP. Prestasi terbaiknya bersama Ducati adalah finis ketiga pada GP Spanyol lalu.

Meski begitu, kedatangan Lorenzo tetap memberikan dampak baik buat tim yang bermarkas di Bologna ini. Setidaknya itu yang dirasakan manajer umum Ducati, Gigi Dall’Igna.

Klik di sini: Tembus Semifinal, Johanna Konta Ukir Sejarah

"Menurut pendapat saya, sejauh ini kontribusi Jorge penting untuk memberi tahu kami apa yang dibutuhkan untuk selangkah lebih maju," ujar Dall’Igna.

"Komentarnya dan pertimbangannya. Banyak hal yang ia utarakan. Mungkin saja kedatangannya telah mendorong pembalap lain, tapi ini pertanyaan yang harus Anda tanyakan kepada mereka," terangnya.

Hingga MotoGP memasuki libur musim panas, Lorenzo masih menduduki posisi kesembilan klasemen sementara. Ia tertinggal jauh dari pimpinan klasemen Marc Marquez lantaran baru mengumpulkan 65 poin dari sembilan seri yang telah digelar.

Los Angeles Bidik Tuan Rumah Olimpiade 2024
 


(ASM)