Jelang MotoGP Aragon

Gagal di Misano, Lorenzo Ingin Tebus Kesalahan di MotoGP Aragon

Patrick Pinaria    •    21 September 2017 14:29 WIB
motogp 2017
Gagal di Misano, Lorenzo Ingin Tebus Kesalahan di MotoGP Aragon
Jorge Lorenzo (Foto: AFP/Oscar Del Pozo)

Metrotvnews.com, Aragon: Pembalap Ducati Jorge Lorenzo gagal finis di MotoGP San Marino, 10 September. Kegagalan itu ia dapat karena tergelincir pada balapan tersebut.

Lorenzo sangat kecewa melihat hasil di Misano. Ia pun bertekad untuk menebus kegagalannya saat balapan MotoGP Aragon, Minggu 24 September.

Ia pun semakin percaya diri bisa naik podium karena memiliki rekam jejak yang bagus pada balapan tersebut. Salah satu catatan terbaiknya adalah bisa meraih kemenangan dalam dua musim berturut-turut pada MotoGP Aragon.

Baca: Marcus/Kevin Tembus Babak Kedua, Angga/Ricky WO

"Sangat disayangkan kecelakaan yang saya alami pada balapan di Misano. Sebab, saya memiliki kesempatan untuk memenangkan balapan pertama bersama Ducati di sana. Tetapi, penting untuk tetap berpikir positif dari situasi ini yang dapat membantu kami untuk memperbaiki performa," ujar Lorenzo.

"Saya secara konsisten bisa memimpin balapan lagi dan ini menegaskan kami berada di jalan yang benar dan bekerja dengan baik," lanjutnya.

Baca: Lolos Babak Kedua, Greysia/Apriani Tantang Unggulan Pertama Dunia

"Sekarang kami datang ke Aragon. Salah satu sirkuit yang saya sukai dan di mana saya memiliki catatan bagus. Jadi saya berharap bisa memanfaatkan fakta bahwa saya bisa melaju di negeri sendiri untuk meraih hasil yang bagus. Penting bagi kami untuk cepat turun pada Jumat," tutur Lorenzo.

Lorenzo saat ini berada di peringkat kesembilan klasemen pembalap sementara dengan mengoleksi 90 poin. Pembalap asal Spanyol tersebut terpaut 109 poin dari Marc Marquez dan Andrea Dovizioso yang berada di puncak klasemen. (Crash)


Video: Jelang Asian Games, Pembangunan Stadion Akuatik Capai 92%

 


(ASM)