Valentino Rossi Cedera

Ada Kemungkinan Rossi Comeback di MotoGP Aragon

Achmad Firdaus    •    19 September 2017 19:02 WIB
motogp 2017
Ada Kemungkinan Rossi Comeback di MotoGP Aragon
Valentino Rossi (Foto: AFP PHOTO / Jure Makovec)

Metrotvnews.com, Misano: Valentino Rossi terus berjuang untuk pulih dan tampil pada MotoGP Aragon, akhir pekan ini. Kubu Yamaha pun tidak menutup peluang Rossi bisa kembali lebih cepat dari yang diperkirakan.

Rossi harus absen pada MotoGP San Marino dua pekan lalu usai mengalami patah kaki saat menjalani latihan ketahanan dengan motorcross, akhir Agustus lalu.

Menurut pemeriksaan tim dokter, The Doctor setidaknya harus beristirahat selama 40 hari. Itu berarti, Rossi juga harus melewatkan balapan di Aragon, akhir pekan ini.

Namun, Rossi tak lantas pasrah. Bahkan, ia sudah kembali beraksi di atas lintasan hanya dalam kurun waktu 18 hari usai menjalani operasi.
 

Baca: Usai Patah Tulang, Rossi Jalani Tes Privat di Misano


Sejak Senin 18 September kemarin, Rossi sudah menjalani sesi tes privat di mana ia beraksi di Sirkuit Misano dengan motor Yamaha R1 yang dipakai di ajang Superbike.

Sayangnya sesi tersebut tidak berlangsung sesuai harapan. Faktor cuaca yang tidak mendukung (berubah-ubah) memaksa sesi latihan Rossi berakhir lebih cepat dari yang direncanakan. Rossi hanya mampu menyelesaikan beberapa lap.

Rossi dijadwalkan kembali menjalani sesi latihan privat pada Selasa dan Rabu. Sesi latihan ini ditujukan untuk melihat kondisi kebugaran Rossi yang nantinya akan jadi rujukan apakah The Doctor siap tampil di Aragon, atau harus menunggu hingga MotoGP Jepang, 15 Oktober mendatang.
 

Baca juga: Ayah Rossi Bicara Peluang Comeback Anaknya di Aragon


"Karena sesi latihan hari ini (Senin) berakhir singkat karena cuaca yang berubah, evaluasi soal kondisi kebugaran Rossi tidak bisa berjalan dengan baik," demikian pernyataan kubu Yamaha.

"Dia (Rossi) akan mengambil keputusan pada hari Rabu (usai sesi latihan), apakah ia akan comeback di MotoGP Aragon atau tidak," lanjut pernyataan tersebut.

Akibat absen pada seri MotoGP San Marino, Rossi kini tertinggal cukup jauh dari para pesaingnya di klasemen sementara pembalap. The Doctor saat ini tercecer di posisi empat dengan 157 poin atau terpaut 42 poin dari Marc Marquez di puncak klasemen.

Jika pada akhirnya Rossi memutuskan memaksakan untuk tampil pada MotoGP Aragon, itu karena ia merasa masih punya peluang untuk bertarung memperebutkan titel juara dunia MotoGP 2017. 

Video: ?Setelah Kalahkan Timor Leste, Ini Jadwal Timnas U-16
 


(ACF)