Kecelakaan, Valentino Rossi Dilarikan ke Rumah Sakit

Kautsar Halim    •    26 Mei 2017 10:40 WIB
valentino rossimotogp 2017
Kecelakaan, Valentino Rossi Dilarikan ke Rumah Sakit
Valentino Rossi. (JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Metrotvnews.com, Mondavio: Kabar tak sedap menimpa pembalap Valentino Rossi. Pria yang tampil di MotoGP bersama tim Movistar Yamaha itu sedang berada di rumah sakit karena mengalami kecelakaan.

Rossi yang berusia 38 tahun mengalami insiden ketika berlatih di lintasan offroad Cross Club Cavalarra, Italia, pada Kamis 25 Mei. Menu latihan offroad memang digunakan para pembalap untuk mengasah kelincahan dan ketahanan tubuh.


Klik: Tim Pertamina Arden Start dari Posisi 10 Besar di Monaco


Meski harus dilarikan ke rumah sakit, cedera yang dialami Rossi disebutkan tidak terlalu parah. Kecelakaan tersebut hanya menyebabkan trauma ringan di bagian perut dan dada Rossi.

"Tidak terdeteksi bagian tulang yang patah pada cedera tersebut. Kemudian, trauma yang dialaminya juga tidak terlalu serius," tulis pernyataan dari Yamaha.


Klik: Tim Pertamina Arden kembali Incar Poin di Monaco


Sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut tentang keadaan Rossi. Pasalnya, pihak Yamaha baru akan merilis perkembangan selanjutnya pada Jumat 26 Mei sekitar pukul 12.00 waktu setempat.

Rossi berada di kampung halamannya untuk menyambut MotoGP Italia yang berlangsung di Mugello pada pekan depan. Balapan tersebut sangat penting karena Rossi sempat gagal finis akibat terjatuh pada seri sebelumnya, yakni MotoGP Prancis. (autosport)

 


(ASM)