Jelang MotoGP Austria 2017

Ketika Rossi Menjilat Ludah Sendiri

A. Firdaus    •    13 Agustus 2017 13:10 WIB
motogp 2017
Ketika Rossi Menjilat Ludah Sendiri
Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Spielberg: Menjilat ludah sendiri. Itulah peribahasa yang layak diberikan kepada Valentino Rossi saat ini.

Pada sesi latihan bebas terakhir dan sesi kualifikasi MotoGP Austria, Rossi tampak menggunakan fairing baru di motor Yamaha YZR M1 miliknya. Pemandangan yang tampak aneh, jika kita mengingat apa yang diucapkan The Doctor pada awal pekan ini.

Ketika tes di Sirkuit Brno Senin lalu, ia berujar kalau penggunaan fairing anyar tak cocok untuk Sirkuit Red Bull Ring. Nyatanya, pembalap asal Italia itu justru menggunakan fairing tersebut.

Klik di sini: Rossi Sebut Fairing Baru tak Cocok untuk Sirkuit Red Bull

"Ini mungkin bukan jalur terbaik untuk menggunakan fairing baru, Tapi kami kemarin punya masalah saat wheelie (ban depan terangkat) jadi kami memutuskan untuk mengujinya. Sebab bisa membantu mengendalikan wheelie," jelas Rossi.

Pembalap berusia 38 tahun ini juga berencana untuk menggunakan fairing itu pada balapan nanti.

"Sebenarnya penggunaan fairing bagus untuk dikendarai. Ini membantu saya. Jadi saya pikir kami akan menggunakannya saat lomba nanti," terangnya.

Klik di sini: Usain Bolt Alami Cedera di Pengujung Karier

"Saya harus mulai balapan dari barisan ketiga, itu selalu cukup sulit. Tapi kecepatan saya tidak begitu buruk, kami harus mencoba mendorong dari awal sampai akhir, baru kami akan lihat hasilnya," tegasnya.

Pada balapan nanti, Rossi akan memulai dari posisi ketujuh. Dia bersanding dengan Cal Crutchlow dari LCR Honda dan Dani Pedrosa di barisan ketiga.

Marc Marquez Start Terdepan di GP Austria
 


(FIR)