Jelang MotoGP Prancis

Sirkuit Le Mans Cocok untuk Vinales

Patrick Pinaria    •    18 Mei 2017 10:47 WIB
motogp 2017
Sirkuit Le Mans Cocok untuk Vinales
Maverick Vinales (Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Metrotvnews.com, Le Mans: Maverick Vinales gagal meraih podium ketika balapan di MotoGP Jerez dua pekan lalu. Ketika itu, pembalap asal Spanyol tersebut harus puas finis di peringkat keenam.

Kegagalan meraih podium di MotoGP Jerez tak lantas menurunkan kepercayaan diri Vinales. Pembalap 22 tahun tersebut bahkan sudah siap untuk menghadapi balapan MotoGP Prancis yang digelar pada Minggu 21 Mei. 

"Balapan di Jerez sangat sulit bagi kami. Sekarang kami harus memahami apa yang terjadi pada balapan tersebut dan mencoba memperbaiki performa kami di sirkuit Le Mans pada akhir pekan ini," ujar Vinales.

Baca: Nicky Hayden Alami Cedera Serius usai Ditabrak Mobil

"Untungnya selama tes pada Senin di Jerez, kami memiliki hasil yang sama sekali berbeda. Kami mendapatkan hasil yang bagus," tambahnya.

"Oleh karena itu, kami tiba di Prancis dengan pikiran positif. Le Mans adalah trek yang bagus untuk kami. Trek ini sangat cocok dengan gaya membalap saya. Kami dapat tampil bagus di sana," tutur Vinales.

Vinales punya catatan apik pada balapan MotoGP Prancis musim lalu. Ketika itu, ia berhasil finis di peringkat ketiga. Ini merupakan podium pertamanya di MotoGP ketika masih membela Suzuki Ecstar. (Crash)


Video: Alonso Jalani Sesi Latihan Resmi MotoGP Indianapolis

 


(PAT)