MotoGP 2018

Tidak Semua Pembalap Harus seperti Marquez

A. Firdaus    •    24 Desember 2017 17:42 WIB
motogp 2017
Tidak Semua Pembalap Harus seperti Marquez
Thomas Luthi (Foto: Twitter)

Oberdiessbach: MotoGP 2018 akan kedatangan pembalap baru, Thomas Luthi. Rider asal Swiss ini akan bergabung bersama tim Marc VDS pada musim depan.

Yang menarik, pendatang baru biasanya didominasi oleh para pembalap muda. Tapi tak demikian dengan apa yang dialami Luthi yang telah menginjak usia 31 tahun.

Menanggapi kariernya yang bisa dibilang terlambat naik kelas ke MotoGP, Luthi tak mau ambil pusing. Ia menganggap bahwa tak selamanya pembalap seperti Marc Marquez yang menjalani masa emasnya pada usia muda.

Klik di sini: Klub Exist Jakarta Utara Pesta Juara Turnamen Spesial Ganda

"Ada saatnya. Ini sungguh luar biasa. Semua orang menginginkan pembalap berusia 20 tahun, seperti Marquez, Jack Miller. Mereka memang masih sangat muda," ujar Luthi seperti dilansir Motorsport, Minggu 24 Desember.

"Saya pikir publik sekarang mengerti bahwa tidak semua pembalap adalah Marquez, dan beberapa pembalap perlu lebih lama untuk belajar banyak hal," terangnya.

Klik di sini: Akibat Sponsor, Lin Dan Nyaris Dilarang Main di Negaranya

"Ini sangat sulit bagi saya, karena pembalap berusia 31 tahun terlalu tua dan tidak ada kesempatan lagi. Tapi saya juga senang melihat Rossi kini berusia 38 tahun ada di sana, dan memenangkan balapan," tegasnya.

Karier Luthi di arena balap telah berjalan 16 tahun. Waktunya ia habiskan lebih lama di kelas 125cc dan Moto2. Selama itu, ia hanya baru sekali juara dunia. Ketika berkarier di kelas 125 cc pada musim 2005.

INAPGOC Panggil Cabor Powerlifting
 


(FIR)