Jelang MotoGP Australia 2017

Ini Pembalap yang Menggantikan Folger pada MotoGP Australia

A. Firdaus    •    17 Oktober 2017 11:17 WIB
motogp 2017
Ini Pembalap yang Menggantikan Folger pada MotoGP Australia
Broc Parkes akan menggantikan Folger di MotoGP Australia (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Motegi: Salah satu rookie yang membela Yamaha Tech3 Jonas Folger harus absen pada MotoGP Australia akhir pekan ini. Posisinya akan digantikan oleh Broc Parkes.

Folger tak bisa membalap di Australia menyusul dugaan penyakit mononukleosis yang dialaminya. Ia telah terbang ke Muenchen untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

Selain akan absen di Australia, Folger juga sempat absen di Jepang. Posisinya kala itu digantikan oleh pembalap penguji milik Yamaha, Kohta Nozane. Dan pada balapan di Australia nanti, perannya akan diisi oleh Parkes.

Klik di sini: Sikap Skeptis Mercedes di Ambang Tangga Juara

Parkes merupakan pembalap veteran asal Australia. Rider berusia 35 tahun iitu merupakan salah satu pembalap Yamaha dalam ajang balap ketahanan. Terakhir kali ia mengaspal di kelas MotoGP pada balapan yang berlangsung di Valencia, 2015 lalu.

Parkes sebelumnya bergabung dengan Paul Bird Motorsport. Ia mencetak finis terbaik di posisi ke-11. Dan sejak itu ia membalap di dua arena, yaitu British Superbikes dan FIM Endurance World Championsip.

Menanggapi penunjukkan ini, Parkes mengaku takkan menyia-nyiakan kesempatan ini. Terlebih ini adalah balapan di tanah kelahirannya plus didukung dengan para suporter dan keluarganya.

INASGOC dan OCA Perbaharui MoU Asian Games 2018
 


(ASM)