Jelang MotoGP Valencia 2017

Iannone Tercepat pada Sesi Latihan Bebas Pertama

A. Firdaus    •    10 November 2017 17:24 WIB
motogp 2017
Iannone Tercepat pada Sesi Latihan Bebas Pertama
Pembalap Suzuki Andrea Iannone (Foto: AFP)

Valencia: Pembalap Suzuki Andrea Iannone menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Valencia, Jumat 10 November. Ia mampu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 31.045 detik.

Pada sesi latihan bebas pembuka ini, Iannone mengenakan fairing anyar menyerupai kumis yang diperkenalkan Suzuki di Motegi. Penggunaan fairing ini berdampak positif karena mampu membuatnya menjadi yang tercepat ketika sesi ini tersisa tiga menit.

Rider asal Italia ini unggul 0.312 detik dari posisi kedua yang ditempati pembalap Marc VDS Honda, Jack Miller. Sementara di posisi ketiga ada Pol Espargaro yang membela KTM dengan catatan waktu 1 menit 31.438 detik.

Klik di sini: Test Event Menembak Asian Games 2018 Digelar Februari

Dua pembalap yang tengah bersaing memperebutkan gelar juara, Andrea Dovizioso dan Marc Marquez belum panas. Tercatat pada sesi ini Dovi hanya menduduki posisi keempat, sementara Marquez menyusul di posisi kelima. Keduanya hanya berjarak 0.035 detik.

Hasil negatif menggelayuti duo rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Vinales hanya mampu meraih posisi keenam. Sedangkan Rossi terpuruk di posisi ke-18 dari 25 pembalap yang turun pada sesi awal ini.

Berikut hasil sesi latihan bebas pertama MotoGP Valencia:

Sumber: Motorsport



Tim Angkat Besi Mengaku Nyaman Jalani Pelatnas di Markas Marini
 


(ACF)