Jelang MotoGP Aragon

Rossi Pede Bakal Raih Hasil Positif di Aragon

Patrick Pinaria    •    22 September 2016 09:04 WIB
motogp 2016
Rossi <i>Pede</i> Bakal Raih Hasil Positif di Aragon
Valentino Rossi (Foto: AFP/Giuseppe Cacace)

Metrotvnews.com, Aragon: Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi sukses naik podium pada MotoGP San Marino dua pekan lalu. Ketika itu, ia sukses finis di posisi kedua.

Berkat keberhasilan tersebut, Rossi mampu memangkas jarak posisinya dengan Marc Marquez di klasemen pembalap sementara MotoGP 2016. Kini, posisi mereka berselisih 43 poin.

Hasil tersebut lantas membuat Rossi percaya diri menatap balapan selanjutnya pada MotoGP Aragon akhir pekan ini. Ia pun menegaskan akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya pada balapan tersebut.

(Baca: Fakta-Fakta Menarik Jelang GP Aragon)

"Meskipun saya lebih puas meraih kemenangan di Misano, saya tetap mengatakan saya sudah melakukan balapan yang bagus. Di semua balapan berikutnya, kami akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil terbaik. Seperti yang kami lakukan di Misano," ujar Rossi.

"Satu-satunya hal yang membuat saya tertarik adalah melakukan balapan yang baik. Di Aragon, kami harus menunjukkan kinerja sejak latihan pertama. Seperti yang kami lakukan seluruh musim ini," tambahnya.

"Sirkuit ini memiliki tikungan yang cepat dan membutuhkan pengereman yang pakem. Hal ini sangat penting agar motor kami bisa melaju dengan baik dan sempurna. Saya sangat menyukai sirkuit ini. Jika ini bukan salah satu favorit saya, kami tetap harus mencoba melakukan terbaik," tutur Rossi.

Rossi memang memiliki rekam jejak bagus saat balapan di MotoGP Aragon. Ia selalu finis di peringkat ketiga di Aragon pada 2013 dan 2015. (Crash)


Video: Sri Wahyuni Incar Kejuaraan Dunia

 


(PAT)

DKI Jakarta Juara Umum Cabang Berkuda

DKI Jakarta Juara Umum Cabang Berkuda

26 minutes Ago

DKI Jakarta berhasil menjadi juara umum cabang berkuda setelah para atlet berhasil meraih empat…

BERITA LAINNYA