Jelang MotoGP Spanyol

Marc Marquez Sebut GP Spanyol Lebih Sulit

Kautsar Halim    •    03 Mei 2018 00:01 WIB
MotoGP 2018
Marc Marquez Sebut GP Spanyol Lebih Sulit
Marc Marquez. (Getty Images/Getty Images/AFP)

Jerez: Marc Marquez mengomentari perhelatan MotoGP Spanyol yang bakal berlangsung pada akhir pekan ini. Menurutnya, ajang tersebut bakal berlangsung lebih sulit ketimbang seri sebelumnya.

MotoGP 2018 sudah berlangsung sebanyak tiga seri, yakni di Qatar, Argentina, serta Amerika Serikat. Jadi, GP Spanyol merupakan seri pertama yang perhelatannya berlangsung di Eropa.

Marquez bisa dibilang berada di atas angin jelang GP Spanyol. Sebab, event tersebut berlangsung di tanah kelahirannya dan ia pun baru saja menjuarai GP Amerika Serikat.
 

Klik: Resmi, KTM Perpanjang Kontrak Espargaro Hingga 2020


Namun, Marquez sendiri tidak bisa menjamin bahwa dirinya bakal mengulang sukses seperti di Amerika Serikat. Pasalnya, lintasan di Jerez memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi.

"Kami tiba di Spanyol setelah mendapatkan hasil menawan di Texas. Tapi, situasinya bakal berbeda ketika balapan di Eropa. Kita bisa melihat level setiap pembalap bersama timnya di sini," ujar Marquez. 

"Sirkuit di Eropa berbeda dan lebih tradisional. Mulai dari Jerez yang memiliki trek lebih sempit, lambat dan lebih sulit ketimbang di Austin.
 

Klik: Tiga Tunggal Putra Indonesia Lolos ke Babak Kedua


Sejak bergabung ke kelas MotoGP sejak 2013, Marquez sudah melakoni GP Spanyol sebanyak lima kali. Namun dari sekian banyak kesempatan itu, Baby Alien hanya pernah sekali menjuarainya.

Sementara ini, Marquez sedang bertengger di peringkat dua klasemen sementara dengan koleksi 84 poin. Ia hanya berselisih satu angka saja dengan Andrea Dovizioso yang berada di posisi teratas.

"Musim ini, kami punya setelan motor yang bagus. Jadi, bakal sangat penting untuk meraih hasil yang positif di Jerez," tutup Marquez. (crash)




(KAU)