MotoGP 2018

Ducati Pilih Danilo Petrucci untuk Gantikan Lorenzo

Krisna Octavianus    •    06 Juni 2018 12:11 WIB
MotoGP 2018
Ducati Pilih Danilo Petrucci untuk Gantikan Lorenzo
Danilo Petrucci (Foto: AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Mugello: Ducati telah memilih Danilo Petrucci sebagai pengganti Jorge Lorenzo yang akan hijrah ke Honda untuk musim 2019. Buat Petrucci, Ducati bukan yang baru karena dia musim ini membalap tim Pramac yang menggunakan mesin Ducati.

Kepindahan ini adalah efek domino dari tak berlanjutnya kerja sama Dani Pedrosa dengan Honda setelah 13 musim. Lorenzo kemudian resmi bergabung dengan Honda untuk musim depan dan Ducati resmi mengontrak Petrucci.

Seperti diberitakan Motorsport.com, keputusan untuk merekrut Petrucci sebagai pengganti Lorenzo adalah murni keputusan pribadi CEO Ducati, Claudio Domenicali.

Petrucci diberikan kontrak berdurasi dua tahun dan akan menjadi rekan sekerja Andrea Dovizioso.

Petrucci sebelumnya sangat diminati oleh Aprilia, tetapi kursi itu sekarang mungkin akan jatuh kepada Andrea Iannone. Nama terakhir sudah mengonfirmasi selepas balapan di Mugello, dia akan meninggalkan Suzuki pada akhir 2018.

Sementara itu, diyakini Lorenzo telah mengamankan kesepakatan dengan Honda sebelum Ducati membuat keputusan akhir untuk tidak mepertahankannya.

Keputusan Ducati mengambil Petrucci sebagai pembalap mereka sebenarnya keputusan yang mudah dipahami. Selain karena dia sudah paham dengan mesin Ducati, dia adalah pembalap yang paling menonjol dua musim terakhir. Pada 2017, dia berhasil empat kali naik podium, sementara musim ini sudah satu kali. 

 


(KRS)