Jelang MotoGP Qatar 2017

Vinales Terjatuh, Redding Tercepat di FP2

A. Firdaus    •    24 Maret 2017 23:43 WIB
motogp 2017
Vinales Terjatuh, Redding Tercepat di FP2
Pembalap Octo Pramac Racing (Foto:MotoGP

Metrotvnews.com, Losail: Pembalap Octo Pramac Racing, Scott Redding tampil sebagai yang tercepat pada free practice (FP) kedua Gran Prix (GP) Qatar yang berlangsung pada Jumat, 24 Maret. Hasil yang didapatkan Redding, didukung oleh insiden yang menimpa pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales di Sirkuit Losail.

Sesi latihan bebas yang sempat tertunda lantaran cuaca buruk, diakhiri dengan penampilan apik Redding. Pembalap asal Britania Raya itu mampu mencatatkan waktu terbaik, 1 menit 55.085 detik.

Catatannya mampu mengalahkan raihan Andrea Dovizioso dari Ducati yang harus puas berada di posisi kedua, atau 0.100 detik lebih lambat dari Redding. Sementara di posisi ketiga dan keempat ditempati pembalap dua Yamaha Tech 3, Jonas Folger dan Johann Zarco.

Klik di sini: Alasan Rossi Usai Gagal Tampil Maksimal di FP1

Sementara Vinales yang sempat terjatuh di tikungan keempat hanya bisa finis kelima pada sesi latihan bebas kedua ini. Catatan waktu terbaiknya adalah 1 menit 55.378 detik, atau 0.293 detik lebih lambat dari apa yang dicatatkan Redding.
 
Rekan satu tim Vinales di Yamaha, Valentino Rossi menempati posisi keenam. Hasil tersebut didapat lantaran The Doctor hanya mencatatkan waktu 1 menit 55.414 detik. Sedangkan duo Spanyol, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez berada di posisi kedelapan dan kesembilan.

Klik di sini: Marquez Turut Memuji Vinales Usai Jalani Sesi Latihan Perdana

Usai menjalani FP2, para pembalap akan melakoni FP3 yang akan berlangsung pada pukul 00.55 WIB hingga 01.40 WIB. Sepuluh pembalap teratas di FP3 ini akan mendapatkan akses langsung ke kualifikasi kedua pada Minggu dini hari WIB.

Hasil free practice kedua GP Qatar, Jumat 24 Maret 2017:

Sumber: Crash

Prediksi MotoGP 2017 dari Ahmad Jayadi
 


(FIR)