Lorenzo: Yamaha Bakal Memberi Banyak Kejutan pada Musim Ini

Kautsar Halim    •    03 Maret 2016 17:27 WIB
jorge lorenzomotogp 2016
Lorenzo: Yamaha Bakal Memberi Banyak Kejutan pada Musim Ini
Pembalap tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo. (AFP PHOTO / Theo Karanikos)

Metrotvnews.com, Doha: Pembalap tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo senang meraih hasil positif pada tes hari pertama MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Kamis 3 Maret dini hari WIB. Menurutnya, tantangan di lintasan itu tidak terlalu sulit.

Lorenzo yang merupakan jawara tahun lalu, sukses menjadi yang tercepat dalam tes hari pertama. Ia mampu melahap 36 putaran dan mendapatkan waktu terbaik 1 menit 55.452 detik.

Menurut Lorenzo, kondisi tunggangan motor Yamaha musim ini, YZR-M1 sudah semakin baik. Perpaduan ban Michelin dengan ECU kontrol yang disematkannya juga sudah dirasa cocok. Tantangan Lorenzo tinggal menjaga kebugaran serta mentalitas.
 
"Saya pikir balapan musim ini bakal berbeda dengan tahun lalu atau beberapa tahun sebelumnya. Kami bakal memberi banyak kejutan kepada para pembalap lain karena telah banyak berubah," ujar Lorenzo.

"Tim Honda memang sangat kuat di Phillip Island, Australia. Tapi mereka sedang mengalami masalah sementara ini. Kami dituntut tampil beda di setiap lintasan. Trek di sini hampir serupa dengan di Sepang, Malaysia. Tantangannya tidak terlalu sulit bagi saya," tutup pembalap asal Spanyol tersebut. (crash)


(HIL)