Nicky Hayden Meninggal Dunia

Dari MotoGP untuk Nicky Hayden

Alfa Mandalika    •    23 Mei 2017 13:41 WIB
motogp 2017
Dari MotoGP untuk Nicky Hayden
Nicky Hayden. (Foto: AFP/Saeed Khan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dunia balap motor tengah berduka. Juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden meninggal dunia, Senin 22 Mei.

Kabar itu sontak membuat seluruh pencinta Hayden merasa kehilangan. Tidak hanya itu, sejumlah pembalap beken dunia juga mengucapkan rasa duka cita yang mendalam kepada pria berjuluk The Kentucky Kid itu.

Hayden sebelumnya dikabarkan menjalani perawatan intensif selama lima hari di Rumah Sakit Maurizio Bufalini, Cesena, Italia. Setelah dilakukan beberapa tindakan, nyawa Hayden tetap tak tertolong.

Ia diketahui mengalami masalah pada otak dan dadanya usai ditabrak sebuah mobil saat bersepeda di Rimini pada Rabu 17 Mei.

Baca: Nicky Hayden Tutup Usia


Berikut adalah ungkapan duka cita kepada Hayden dari sejumlah pembalap yang masih aktif di MotoGP:

"Sosok yang rendah hati, profesional, kuat, dan Anda benar-benar orang baik! Anda akan selalu kami rindukan," @andreaiannone29.

"Sangat sedih. Saya tidak percaya bagaimana hidup begitu kejam. Semua merasa berduka cita kepada seluruh keluarga dan rekan-rekan Nicky #RIPNickyHayden," @lorenzo99.

Baca: Daftar Pembalap yang Meninggal Akibat Kecelakaan di Luar Sirkuit


"Salah satu teman terbaik dan sangat baik. Anda selalu di hatiku #RIPNickyHayden #69," @maverickmack25.

"RIP Nicky #69 #kentuckykid4ever," @calcruthclow.

"Saya sangat tersentuh dan sedih. Merupakan suatu kehormatan sempat satu tim dengan Anda. Saya berduka cita untuk keluarga. Kami tidak akan pernah melupakan Anda #69 RIP,"@stefanbradl6 (MotoGP)

Video: Nicky Hayden Meninggal Dunia
 


(ASM)