MotoGP Aragon

Vinales Terkesan dengan Kinerja Valentino Rossi

Alfa Mandalika    •    26 September 2017 09:16 WIB
motogp 2017
Vinales Terkesan dengan Kinerja Valentino Rossi
Valentino Rossi. (Foto: Crash)

Metrotvnews.com, Aragon: Performa cemerlang ditunjukkan oleh pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Meski sempat mengalami cedera patah kaki, ia mampu menyelesaikan balapan di MotoGP Aragon.

Rossi comeback lebih cepat dari yang diperkirakan. Keputusannya mengaspal di MotoGP Aragon berbuah manis. Sebab, dia mendapatkan tambahan 11 poin usai finis di posisi kelima.

Kinerja Rossi itu langsung mendapatkan reaksi dari rekan setim, Maverick Vinales. Menurutnya, apa yang dilakukan Rossi luar biasa.

"Dia (Rossi) sekuat sebelumnya, terutama dalam balapan," kata Vinales seperti dilansir Crash, Selasa (26/9/2017).

Baca: Sean Percaya Diri Tatap FP1 GP Malaysia


"Tidak banyak yang bisa disebutkan, tetapi dia melakukan balapan yang sangat bagus. Ketika saya melihatnya di depan, saya pasti berpikir dia akan memenangkan perlombaan," sambungnya.

Vinales menambahkan, masalah yang dia hadapi pada motor YZR-M1 juga dirasakan oleh Rossi.

Baca: Vinales Mengaku Sulit Merebut Juara Dunia MotoGP


"Jika dia (Rossi) kuat di awal, saya bisa membayangkan bahwa dia akan menjadi yang terkuat di akhir balapan. Namun, yang terjadi dia mulai mundur dan kami berdua memiliki masalah yang sama, jadi kami harus memperbaiki motor," tutur Vinales.

Saat ini, Vinales berada di posisi ketiga dengan mengemas 196 poin. Sedangkan Rossi bercokol di posisi kelima dengan mengantongi 168 poin. (Crash)

Video: Comeback Gemilang Valentino Rossi Banjir Pujian


(ASM)