MotoGP 2017

Bos Yamaha Sebut Ada Kemungkinan Rossi Tampil di Aragon

Krisna Octavianus    •    10 September 2017 13:38 WIB
motogp 2017
Bos Yamaha Sebut Ada Kemungkinan Rossi Tampil di Aragon
Valentino Rossi (Foto: motogp.com)

Metrotvnews.com, Rimini: Bos Yamaha Movistar, Lin Jarvis tak mengabaikan prospek Valentino Rossi membalap di Aragon. Akan tetapi, sejak awal dia tidak merencanakan The Doctor akan turun membalap di seri yang berlangsung 24 September itu.

Rossi harus mundur dari balapan di Misano hari ini karena mengalami cedera patah kaki saat latihan motorcross dengan perkiraan waktu pemulihan dokter minimal 30 hari. Pembalap Italia itu sepertinya tidak akan fit untuk balapan di Aragon dua pekan mendatang.

BACA: Ferarri Impikan Raikkonen Bisa Menangi Balapan Musim Ini

Namun, ketika ditanya apakah Rossi setidaknya akan mencoba balapan di Aragon, Jarvis mengatakan ini "tidak direncanakan" tapi tidak mengabaikan prospek sepenuhnya.

"Saya akan bilang dia hanya akan pergi (ke Aragon) jika dia yakin dia akan bisa membalap, dan balapan. Dia tidak akan berada di sana jika sulit untuk meraih posisi lima atau enam teratas, saya tidak berpikir dia akan pergi," ujar Jarvis.

"Dia punya pengalaman, dia akan tahu bagaimana perasaannya. Kami akan melakukan tes dengannya sebelum dia berpartisipasi di Aragon, dia mungkin akan naik R1 (Superbike)," lanjutnya.

"Apakah itu akan terjadi? Saya tidak tahu. Itu tergantung bagaimana perasaan, rasa sakit, dan hasil fisioterapinya," pungkas Jarvis.

Di sisi lain, Jarvis mengakui sudah mendapatkan empat kandidat untuk menggantikan Rossi di Aragon. Mereka adalah pembalap Superbike, Alex Lowes dan Michael van der Mark. Serta ada tes driver asal Jepang, Katsuyuki Nakasuga dan Kohta Nozane. (crash)

 


(KRS)