Jelang MotoGP Aragon

Salip Marquez dan Lorenzo, Dani Pedrosa Tercepat di FP2

Kautsar Halim    •    22 September 2017 22:03 WIB
motogp 2017
Salip Marquez dan Lorenzo, Dani Pedrosa Tercepat di FP2
Dani Pedrosa. (AFP PHOTO / JAVIER SORIANO)

Metrotvnews.com, Alcaniz: Dani Pedrosa berhasil menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Aragon, Jumat 22 September. Tren positif itu diraih dengan catatan waktu waktu terbaik, 1 menit 59.858 detik.  

Sirkuit Motorland Aragon yang dijadikan lokasi balapan diselimuti awan mendung saat FP2 digelar. Kondisi itu membuat lintasan menjadi lembab dan memaksa seluruh pembalap menggunakan ban basah.


Klik: Rossi Comeback, Marquez & Dovizioso Beda Pandangan soal Gelar Juara


Terhitung dari 21 pembalap yang tampil, hanya enam peserta saja yang torehannya berselisih kurang dari sedetik dengan Pedrosa. Beberapa di antaranya adalah Jorge Lorenzo, Johann Zarco, dan Marc Marquez.

Marquez yang berstatus sebagai pemimpin klasemen sementara bisa dibilang mengalami penurunan saat melakoi melakoni FP2. Pasalnya, ia berhasil menjadi yang tercepat ketika melakoni FP1.

Berbeda dengan Marquez, Lorenzo malah tampil makin apik ketika melakoni FP2. Oleh karena itu, ia pun berhasil naik dua strip untuk mengisi urutan kedua. Di bawah Lorenzo, ada Johan Zarco yang konsisten menempati urutan ketiga.


Klik: Pemprov Sumsel Fokus Timbun Lahan Sirkuit MotoGP Jakabaring


Valentino Rossi yang baru pulih cedera patah kaki malah makin terpuruk pada FP2. Setelah berada di urutan ke-18 pada FP1, kali ini The Doctor bertengger di posisi ke-20. Itu terjadi karena torehan waktu Rossi berselisih hingga 2.059 detik dengan Pedrosa.

Michael van der Mark sudah disiapkan Yamaha apabila Rossi dianggap tidak mampu melanjutkan rangkaian balapan hingga akhir pekan mendatang. Ia tergolong pembalap tangguh karena berpengalaman di event WorldSBK bersama Yamaha.

Berikut hasil lengkap FP2 MotoGP Aragon:




(KAU)