MotoGP 2017

Rossi Anggap Duo Rider Tech3 Bikin MotoGP Berbeda

A. Firdaus    •    04 Juli 2017 19:40 WIB
motogp 2017
Rossi Anggap Duo <i>Rider</i> Tech3 Bikin MotoGP Berbeda
Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Hohenstein-Ernstthal: Pembalap veteran Valentino Rossi menyoroti penampilan Johann Zarco dan Jonas Folger. Bagi The Doctor, duo rider Monster Yamaha Tech 3 itu menjadi pembeda di MotoGP tahun ini.

Baru-baru ini pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Folger mencuri perhatian para pencinta MotoGP setelah berhasil finis di posisi kedua. Dia finis di belakang pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Pencapaian pendatang baru MotoGP itu mengikuti apa yang sempat dilakukan rekan setimnya, Zarco. Pembalap asal Prancis itu juga berhasil meraih podium pada balapan di Sirkuit Le Mans, dengan finis di urutan kedua.

Klik di sini: Sedang Hamil, Petenis Luksemburg Ini Tetap Tampil di Wimbledon

Rossi yang terkesan dengan aksi kedua rookie tersebut, menganggap baik Zarco dan Folger begitu menikmati motor Yamaha dengan sasis lama.

"Selama musim ini pembalap Tech 3 kerap kali menunjukkan perasaan senang mereka dengan motor 2016. Tapi bukan hanya itu, mereka juga merupakan pembalap yang baik dan kuat," ujar Rossi.

"Seperti di Le Mans dengan Zarco dan akhir pekan ini Folger menunggangi motornya dengan cara yang hebat. Dia selalu begitu cepat, terutama dalam menjaga ban belakang agar selalu kondusif," lanjutnya.

Klik di sini: Stephen Curry Siap Pecahkan Rekor NBA Lainnya

"Jadi saya pikir pembalap juga membuat perbedaan dan kami mengucapkan selamat kepada mereka," tegas pembalap berusia 38 tahun itu.

Kondisi duo rider Tech 3 itu jelas menjadi ancaman lain buat Rossi. Seperti diketahui jelang liburan MotoGP, pembalap kelahiran Urbino itu masih berkutat di posisi keempat, atau hanya unggul 35 poin dari Zarco dan 48 dari Folger yang menempati peringkat keenam dan ketujuh.

Stephen Curry di Ambang Sejarah Baru NBA
 


(FIR)