Jelang MotoGP Jepang

Folger Kurang Sehat, Monster Yamaha Tech 3 Tunjuk Pembalap Lokal

Kautsar Halim    •    12 Oktober 2017 18:53 WIB
motogp 2017
Folger Kurang Sehat, Monster Yamaha Tech 3 Tunjuk Pembalap Lokal
Kohta Nozane. (Foto: google image)

Metrotnews. com, Motegi: Tim Monster Yamaha Tech 3 akan menggunakan pembalap lokal di ajang MotoGP Jepang pada akhir pekan mendatang. Mereka mempercayakan Kohta Nozane untuk menggantikan Jonas Folger yang masih cedera.

Folger harus absen karena kondisi kebugarannya sedang bermasalah. Saat ini, ia masih menjalani tes medis di Jerman karena khawatir virus Epstein Barr yang dideritanya kambuh.

Nozane sendiri bukan orang baru di Tim Monster Yamah Tech3 karena berstatus sebagai pembalap penguji. Meski begitu, kesempatan untuk turun di ajang MotoGP merupakan debutnya di kelas premier.


Klik: Punya Catatan Cukup Apik, Dovizioso Pede Menatap MotoGP Jepang


Pembalap Jepang berusia 21 tahun itu mengaku terkejut bisa terpilih sebagai pembalap kedua bagi tim Yamaha Monster Tech3. Kemungkinan besar ia dipilih karena punya pengalaman di Sirkuit Twin Ring Motegi.

"Kesempatan ini merupakan kejutan besar! Saya masih tidak percaya bakal balapan di MotoGP Jepang," kata Nozane.

"Motegi adalah sirkuit favorit saya. Saya sudah mengendarai motor YZR-M1 dengan ban Michelin di sini sebelum menjadi pembalap penguji Yamaha," tambahnya.

"Sungguh sebuah kehormatan bisa tampil di Tanah Air sendiri sebagai pembalap MotoGP. Terima kasih Yamaha dan Monster Yamaha Tech3 yang memberikan saya kesempatan ini," lanjut Nozane.

Monster Yamah Tech 3 sedang berada diurutan tiga klasemen sementara tim peserta MotoGP. Mereka masih bersaing dengan Repsol Honda dan Movistar Yamaha yang berada di atasnya. (crash)

 


(KAU)