MotoGP 2018

MotoGP: Cerita Dovi soal Pertarungannya dengan Marquez di Losail

M. Rizky Adhestian    •    19 Maret 2018 21:33 WIB
MotoGP 2018
MotoGP: Cerita Dovi soal Pertarungannya dengan Marquez di Losail
Momen pertarungan sengit Andrea Dovizioso dengan Marc Marquez pada seri pembuka MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar (Foto: AFP/KARIM JAAFAR)

Losail: Andrea Dovizioso dan Marc Marquez langsung terlibat persaingan sengit di seri pembuka MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu 18 Maret. Keduanya bersaing ketat hingga tikungan terakhir sebelum akhirnya sang pembalap Ducati mempecundangi jagoan Repsol Honda yang menyandang predikat juara dunia.

Dovi tampil gemilang pada seri pembuka ini. Memulai start dari posisi lima, Dovi berhasil merebut posisi terdepan pada lap ke-15. Namun, kemenangan tidak diraih dengan mudah.

Memasuki empat lap terakhir, Dovi yang mulai bermasalah dengan daya cengkeram ban belakangnya, mendapat ancaman dari Marquez. Keduanya terus terlibat pertarungan sengit hingga tikungan terakhir.
 

Baca: Kesal tak Naik Podium, Vinales Ungkap Kekurangan Yamaha


Marquez bahkan sempat menyalip Dovi di tikungan terakhir. Sayangnya, karena terlalu bernafsu, Marquez tidak memperhitungkan dengan matang aksinya itu. Karena terlalu lebar mengambil tikungan, Marquez gagal mempertahankan keunggulannya. Dovi yang didukung power oke dari Desmosedici GP18, berhasil merebut kembali posisi terdepan dan dipertahankannya hingga garis finis. Dovi hanya unggul 0,027 detik dari Marquez.

"Marc melakukan hal yang saya kira di luar nalar untuk menempel saya. Tapi saya senang karena saya berhasil mengatasinya dengan sempurna di tikungan terakhir," ujar Dovi menceritakan kronologi kemenangannya atas Marquez.
 

Baca juga: Podium dan Kontrak Baru Bukti Rossi Masih Bisa Membalap



"Dia membuat ruang yang cukup lebar untuk saya eksploitasi lewat pinggir trek saat menikung dan langsung memanfaatkan kekuatan Ducati saya di trek lurus," sambungnya.

Kemenangan Dovi seakan jadi sinyal Ducati kepada dua rivalnya, Honda dan Yamaha bahwa mereka siap bersaing memperebutkan gelar juara musim ini. Seperti diketahui, pada balapan di Losail kali ini, Ducati tak hanya berhasil mengalahkan Honda, tapi juga Yamaha dengan pembalapnya Valentino Rossi yang harus puas duduk di posisi tiga. (Crash)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Evan Dimas Cetak Gol untuk Selangor FC




(ACF)