Jelang MotoGP Australia 2017

Marquez Start Terdepan di Phillip Island

Rendy Renuki H    •    21 Oktober 2017 17:11 WIB
motogp 2017
Marquez Start Terdepan di Phillip Island
Marc Marquez (AFP PHOTO / PAUL CROCK)

Metrotvnews.com, Phillip Island: Marc Marquez akhirnya memastikan diri akan start terdepan di seri MotoGP Australia, Minggu 22 Oktober besok. Hasil diraih setelah Marquez menjadi pembalap tercepat pada sesi kualifikasi, Sabtu 21 Oktober.

Rider Repsol Honda tersebut meraih catatan waktu 1 menit 28.386 detik. Sementara, Maverick Vinales yang tampil kurang maksimal pada latihan bebas mampu tampil apik dengan merebut posisi kedua.

Pembalap tim Movistar Yamaha itu meraih catatan waktu terpaut 0.333 detik dari Marquez. Sedangkan Johann Zarco yang tampil konsisten sejak hari pertama latihan bebas akan start dari posisi ketiga setelah terpaut waktu 0.358 detik dari Marquez di sesi kualifikasi.

Baca: Marquez Masih Perkasa di Latihan Bebas Terakhir


Pencapaian positif juga diraih pemegang rekor Phillip Island, Valentino Rossi. The Doctor akan memulai start dari posisi tujuh setelah tampil kurang meyakinkan sepanjang latihan bebas.

Nasib sial justru harus dialami Jorge Lorenzo yang akan memulai balapan di Phillip Island dari posisi 16. Padahal, Lorenzo sempat menyodok ke posisi 11 pada latihan bebas ketiga siang tadi.

Berikut hasil Kualifikasi MotoGP Australia:


Video: Marquez Gagal Jadi yang Tercepat di Latihan Bebas Sesi Dua
 


(REN)