Jelang MotoGP 2017

Sekelumit Masalah Menghantui Honda

A. Firdaus    •    07 Februari 2017 11:44 WIB
motogp 2017
Sekelumit Masalah Menghantui Honda
Pembalap LCR Hinda (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Aalst: Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow mengakui ada beberapa masalah yang menghantui timnya. Masalah paling parah ada di kinerja mesin. Crutchlow merasa problem itu sudah terasa sejak tes pertama pramusim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, November 2016.

Pabrikan asal Jepang tersebut juga dihantui masalah berat saat tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia pekan lalu. Kala itu, Honda dibuat pusing dengan problem ECU kontrol yang baru-baru ini diperkenalkan. Teknologi itu dianggap masih kurang ideal dengan strategi yang diterapkan Honda.

"Saya melewati hari yang panjang dengan mesin baru pada Rabu (pekan lalu) Meski begitu, hasilnya lebih positif dibanding tes pada Selasa. Dengan keadaan ini, kami mungkin dapat belajar bagaimana menunggangi motor anyar," ujar Crutchlow.

Klik di sini: Tontowi/Gloria Batal Berlaga di Thailand Masters 2017

"Saya, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa membuat lompatan tidak terlalu buruk di waktu lap dan punya ritme yang cukup baik. Kami cukup senang saat ini. Tetapi kami punya segudang pekerjaan rumah yang patut diselesaikan," terangnya.

"Kami memiliki cukup banyak masalah dengan pengereman mesin dan motor tidak bisa berhenti. Alhasil, kami kehilangan setidaknya 3/10 detik," lanjut Crutchlow.

"Saya masih memiliki cara yang baik untuk menghadapi perbedaan itu. Ini menyenangkan bahwa kami melihat Dani dan Marc juga kompetitif dan kami cukup senang dengan apa yang kami punya dan apa yang kami coba," tegasnya. 

Klik di sini: Mengenal Lebih Dekat Maverick Vinales, Tandem Baru Valentino Rossi

Meski demikian, pembalap asal Inggris itu tetap optimistis menatap musim mendatang. Apalagi, tim masih punya waktu untuk memperbaiki diri di dua tes sebelum MotoGP 2017 bergulir.

"Kami percaya dengan kinerja tim. Tes berikutnya akan jadi ajang melakukan sesuatu yang belum dikerjakan," sambungnya.

Para pembalap akan bertolak ke Phillip Islands selama tiga hari terhitung sejak 15 Februari. Selanjutnya, ada tes pramusim terakhir dan balapan pembuka musim baru di Qatar pada Maret 2017. (Autosport)

Video ?Lorenzo Bicara Peluang Juara MotoGP 2017 Bersama Ducati
 


(HIL)