Jelang Tes Pramusim MotoGP 2017

Pembalap Honda akan Absen pada Tes Pramusim di Phillip Island

A. Firdaus    •    14 Februari 2017 19:32 WIB
motogp 2017
Pembalap Honda akan Absen pada Tes Pramusim di Phillip Island
Esteve 'Tito' Rabat (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Phillip Island: Pembalap Marc VDS Honda, Esteve 'Tito' Rabat tak bisa mengikuti tes pramusim yang berlangsung di sirkuit Phillip Island. Absennya Rabat tak lepas dari cedera yang dialaminya.

Cedera itu didapat Tito ketika menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia. Ketika itu pembalap Spanyol ini mengalami kecelakaan yang mengakibatkan tulang kaki kanannya patah dan ada pergeseran di lutut kirinya.

Tito kemudian menjalani operasi di Barcelona pada 1 Februari. Kini pembalap berusia 27 tahun itu tengah menjalani pemulihan sehingga harus absen tes di Phillip Island yang akan berlangsung 15 hingga 17 Februari mendatang.

Klik di sini: MotoGP Qatar akan Tetap Digelar Meski Kondisi Hujan

"Tito telah bekerja keras untuk sebisa mungkin untuk mengikuti tes di Phillip Island setelah mengalami cedera di Malaysia. Patah tulangnya telah pulih, namun cedera lutut kiri adalah cerita yang berbeda," ujar bos tim Michael Bartholemy.

"Meskipun fisioterapi intensif ia masih tidak memiliki ekstensi yang diperlukan dalam sendi. Belum lagi risiko munculnya bahaya infeksi,  jika ia berpartisipasi dalam tes Phillip Island," jelasnya.

Klik di sini: Yamaha Tak Terobsesi Bantu Rossi Raih Gelar ke-10

Beberapa alasan di atas menjadi penyebab mengapa Tito tak bisa tampil. Selain itu, Bartholemy berharap pembalapnya itu bisa tampil di tes terakhir pramusim di Losail, Qatar.

"Inilah sebabnya mengapa kami membuat keputusan bersama-sama dengan Tito untuk memberinya lebih banyak waktu untuk pulih menjelang tes Qatar. Ketimbang mempertaruhkan segalanya untuk keuntungan kecil. Ini adalah keputusan yang tepat untuk dia dan untuk tim," tegasnya. (Autosport)

Video Popo Ario Kecewa Nomor Downhill Sea Games Dihapus
 


(ACF)