Nicky Hayden Meninggal Dunia

Nicky Hayden dalam Angka

Alfa Mandalika    •    23 Mei 2017 16:49 WIB
motogp 2017
Nicky Hayden dalam Angka
Nicky Hayden. (Foto: AFP/ Javier Soriano)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemberitaan hari ini diwarnai dengan kabar meninggalnya juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden. Sempat mengalami koma di Rumah Sakit Maurizio Bufalini, Cesena, Italia, Hayden akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Kecelakaan saat bersepeda di Rimini, Italia menjadi penyebab Hayden tak sadarkan diri. Dilaporkan, Hayden ditabrak sebuah mobil sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Kabar duka kepergian Hayden mendapatkan simpati dari sejumlah pembalap MotoGP. Mereka merasa kehilangan atas kepergian rider yang dikenal rendah hati tersebut.

Semasa berkarier di MotoGP, Hayden tak lepas dari dinamika naik turunnya prestasi. Sampai akhirnya, ia memutuskan untuk mundur dari dunia yang membesarkan namanya pada 2016 dan beralih ke ajang World Superbike.

Baca: Infografis: Selamat Jalan Nicky Hayden


Untuk mengenang Nicky Hayden, berikut fakta tentang Hayden dalam angka:

1 - Nicky Hayden meraih satu kali gelar juara dunia MotoGP pada 2006.

13 - Selama 13 tahun Hayden berkarier di ajang balap motor paling bergengsi MotoGP.

28 - Selama berkarier di MotoGP, Hayden berhasil naik podium sebanyak 28 kali.

252 - Pencapaian terbaik Hayden ialah menjadi juara MotoGP 2006. Total, ia mengemas 252 poin.

Baca: Dari MotoGP untuk Nicky Hayden


69 - Nomor motor 69 dipilih Hayden saat mengaspal di MotoGP. Nomor tersebut juga dipakai sang ayah, Roger saat masih aktif menjadi pembalap.

22 - 22 Mei adalah tanggal meninggalnya Nicky Hayden. Ia menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Maurizio Bufalini, Cesena, Italia lantaran mengalami kecelakaan ditabrak sebuah mobil saat bersepeda. (berbagai sumber)



Video: Nicky Hayden Meninggal Dunia
 


(ASM)