Monster Yamaha Tech3 Tambah Kontrak Jonas Folger

Kautsar Halim    •    01 Juni 2017 17:13 WIB
motogp 2017
Monster Yamaha Tech3 Tambah Kontrak Jonas Folger
Jonas Folger mengendarai motor YZR-M1. (JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Metrotvnews.com, Mugello: Terkesan dengan debutnya di ajang MotoGP 2017, tim Monster Yamaha Tech 3 sepakat menambah kontrak Jonas Folger. Selanjutnya, pembalap asal Jerman itu akan bertahan bersama Tech 3 hingga musim 2018.

"Setelah memperpanjang kontrak Johann Zarco (pembalap pertama Tech 3) dua pekan yang lalu, kami juga senang bisa mengonfirmasi Jonas Folger bakal bertahan dengan tim Monster Yamaha Tech 3 hingga tahun depan," ujar Herve Poncharal selaku pimpinan tim Tech 3.
 

Klik: Perasaan Pedrosa Campur Aduk Hadapi MotoGP Italia


Folger memang masih pemula atau rookie di level balap motor kasta tertinggi dunia, namun penampilannya terbilang luar biasa hingga bergulirnya lima seri MotoGP belakangan ini. Ia belum pernah gagal finis dan selalu mendapat poin dari semua kesempatan itu.

Menariknya, sebagian besar poin Folger didapat sambil finis di urutan 10 besar. Ia hanya gagal sekali untuk mempertahankan posisi 10 besar karena finis di urutan 11 di ajang MotoGP Austin.

"Saya senang kepada Jonas karena sudah melakukan tugasnya dengan hebat sejauh ini," puji Poncharal.


Klik: Sebastian Vettel Enggan Jemawa


Keputusan tim Tech 3 langsung disambut baik oleh Folger. Ia mengaku senang bisa bertahan lebih lama dan bertekad bakal berprestasi lebih baik ketimbang pencapaian sebelumnya.

"Saya sangat bahagia bisa melanjutkan kerjasama yang hebat dengan Herve dan tim Monster Yamaha Tech3 hingga 2018," kata Folger.

"Saya senang dengan penampilan sepanjang musim ini, tapi itu belum cukup. Saya yakin bakal tampil lebih baik di sisa musim 2017 ini dan tahun depan juga," tambahnya.

Sementara ini Folger sedang bertengger di urutan sembilan klasemen pembalap dengan koleksi 38 poin. Torehan tersebut berhasil mengalahkan pembalap besar seperti Andrea Iannone, Jack Miller, dan Aleix Espargaro. (crash)

 


(KAU)