MotoGP Aragon

Klasemen Para Pembalap Usai MotoGP Aragon

Kautsar Halim    •    24 September 2017 21:21 WIB
marc marquezmotogp 2017
Klasemen Para Pembalap Usai MotoGP Aragon
Marc Marquez merayakan kemenangan MotoGP Aragon. (AFP PHOTO / JOSE JORDAN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Perhelatan MotoGP Aragon telah selesai dilakukan di Sirkuit Motorland Aragon pada Minggu 24 September. Jalannya balapan berlangsung menarik namun tidak terlalu berpengaruh terhadap kondisi klasemen sementara para pembalap.

Marc Marquez masih tetap memuncaki klasemen sementara karena berhasil finis lebih dulu. Hanya saja, poin Marquez saat ini sudah berselisih 16 angka dari Andrea Dovizioso yang sebelumnya berjumlah sama dengannya.


Klik: Tim Repsol Honda Mendominasi MotoGP Aragon


Karena hanya mampu finis di urutan tujuh, Dovizioso harus rela mendapat tambahan sembilan poin. Ini cukup disayangkan, mengingat Dovizioso selalu menempel ketat Marquez pada seri sebelumnya. 

Maverick Vinales menjadi pembalap yang diuntungkan atas merosotnya prestasi Dovizioso. Lantaran finis di urutan empat dan mendapat asupan 13 poin, Vinales pun bisa memangkas ketertinggalan dengan Dovizioso menjadi 12 poin.  


Klik: Posisi Start Ketiga Membuat Rossi Bahagia


Rekan setim Marquez, Dani Pedrosa berhasil finis di urutan dua dan berhak mendapat tambahan 20 poin. Torehan ini cukup berpengaruh karena membuatnya menggeser Valentino Rossi yang sebelumnya berada di peringkat empat. Saat ini, Rossi dan Pedrosa hanya berselisih 2 poin.

Jorge Lorenzo membuat kejutan dengan finis di urutan tiga dan mendapat tambahan 16 poin. Namun, ia harus  tetap bertengger di urutan tujuh karena poinnya terlampau jauh dengan Johann Zarco yang merupakan rival terdekatnya.

Berikut klasemen sementara para pembalap usai MotoGP Aragon:



(KAU)