MotoGP Qatar

Finis Peringkat Ketujuh di MotoGP Qatar, Scott Redding Amat Bangga

Patrick Pinaria    •    29 Maret 2017 07:02 WIB
motogp 2017
Finis Peringkat Ketujuh di MotoGP Qatar, Scott Redding Amat Bangga
Scott Redding (Foto: AFP/Saeed Khan)

Metrotvnews.com, Doha: Pembalap Octo Pramac Scott Redding harus puas finis di peringkat ketujuh pada balapan seri pembuka MotoGP di Qatar, Senin 27 Maret. Ketika itu, ia finis dengan catatan waktu 39 menit 9,781 detik.

Meski hanya finis di peringkat ketujuh, pencapaian tersebut cukup membanggakan bagi Redding. Mengingat, ia tampil kurang memukau saat melakoni sesi tes pramusim di Sepang dan Philipp Island. Dalam dua sesi tes pramusim tersebut, Redding selalu finis di bawah peringkat 15 besar. 

Namun, kegagalan dalam dua tes pramusim tersebut tak membuat Redding patah semangat. Ia bahkan mampu bangkit ketika melakoni balapan di MotoGP Qatar.

Baca: Fernando Alonso, Pembalap Bermental Juara yang Kini Merana

Redding mampu menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua pada balapan tersebut. Hingga akhirnya, mampu finis di peringkat ketujuh pada balapan.

"Bagi saya, hasil ini bagus. Saya menjalani balapan yang sulit. Pada balapan pagi, kami kurang memiliki kecepatan dengan ban medium. Selama berhari-hari tes, kami baik sudah cukup baik dengan medium, tetapi untuk beberapa alasan, kami cukup mengalami kesulitan," ujar Redding.

Baca: McLaren Tepis Isu 'Rujuk' dengan Mercedes

"Motor bekerja dengan baik. Meski belum sempurna. Kami memiliki pekerjaan kecil untuk mencoba dan meningkatkan kualitas pada balapan berikutnya. Anda tahu? Hal paling penting adalah hasil pada balapan pertama musim ini. Bisa finis di sepuluh besar. Catatan lap saya dari awal hingga akhir tetap konsiten. Saya sangat senang melihat catatan tersebut," lanjutnya.

Selanjutnya, Redding bersama pembalap lain akan mempersiapkan diri pada balapan seri kedua MotoGP Argentina, 9 April. (Crash)


Video: Debut Manis Vinales Berbanding Terbalik dengan Lorenzo

 


(PAT)