Tes MotoGP

Lorenzo Belum Dapat Izin Tes Ducati dari Yamaha

Ahmad Garuda    •    13 Oktober 2016 17:45 WIB
tes motogp
Lorenzo Belum Dapat Izin Tes Ducati dari Yamaha
Jorge Lorenzo belum dapat izin dari Yamaha untuk melakukan tes bersama Ducati. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Jepang: Terhitung mulai saat ini, kebersamaan Jorge Lorenzo dengan tim Yamaha Racing MotoGP, bisa dibilang tersisa lima pekan lagi. Meski secara kontrak itu berlangsung hingga akhir tahun ini. Hal inilah yang membuatnya kebingungan, lantaran Ducati ingin Yamaha memberikan izin untuk menjalani sesi tes resmi akhir musim usai MotoGP Valencia nanti.

Meski Ducati sudah melempar wacana dan sudah meminta izin kepada Yamaha untuk melakukan tes tersebut, namun Yamaha secara resmi belum juga mengeluarkan pernyataannya. Sehingga Lorenzo belum yakin bisa menjalani sesi tes tersebut atau tidak.

"Untuk sementara sepertinya saya akan melakukan pengetesan di Valencia. Memang belum ada pernyataan resmi dari Yamaha atau izin khusus untuk melakukannya. Kalau untuk tes di Jerez, Yamaha tak begitu senang jika saya melakukannya. Nantilah kita lihat seperti apa nanti hasilnya," cerita Lorenzo.

Ia melanjutkan bahwa Yamaha seharusnya tak bersikap seperti itu padanya. Apalagi setelah semua yang Ia berikan untuk dan upayakan untuk Yamaha, membuatnya merasa bahwa harus ada kelonggaran sedikit baginya untuk melakukan hal itu.

"Selama bertahun-tahun kami bersama dan meraih hasil yang terbaik, tapi saya juga menghargai keputusan yang mereka ambil. Karena saya masih berstatus sebagai pembalap Yamaha hingga 2016 berakhir.

Sebagai gambaran pemberian kelonggaran kepada para pembalap, Maverick Vinales yang masih kontrak dengan Suzuki, mendapat kompensasi untuk melakukan pengetesan bersama Yamaha usai MotoGP Valencia nanti. Begitu juga dengan Andrea Iannone yang masih terikat dengan tim Ducati, bakal mulai melakukan pengetesan bersama tim Suzuki.


(UDA)