MotoGP 2018

Vinales Akui Kesulitan Menjadi Rekan Setim Rossi

A. Firdaus    •    18 Desember 2017 22:38 WIB
motogp 2017
Vinales Akui Kesulitan Menjadi Rekan Setim Rossi
Maverick Vinales dan Valentino Rossi (Foto: AFP)

Valencia: Maverick Vinales mengaku kesulitan menjadi rekan setim Valentino Rossi di Yamaha. Meski demikian, itu bukan menjadi faktor penghambat dirinya gagal menjuarai MotoGP tahun ini.

Vinales beralih ke Yamaha pada musim 2017 setelah dua musim membela Suzuki. Ia menggantikan Jorge Lorenzo yang telah lebih dulu hengkang ke Ducati.

Pada awal kompetisi perdananya bersama Yamaha, Vinales tampil ciamik. Ia memenangkan tiga dari lima balapan pertama. Namun penampilannya menurun bertepatan dengan Yamaha yang bereksperimen dengan jenis sasis yang berbeda.

Klik di sini: Kevin/Marcus Sempat tak Bisa Tidur sebelum Laga Final

Vinales finis di posisi tiga klasemen akhir, jauh lebih baik dari Rossi yang tahun ini terganggu oleh patah kaki yang memaksanya melewati balapan di rumahnya, di Misano.

Meski mengaku sulit, Vinales tetap menaruh respek pada Rossi yang menjalani masa sulit bersama Yamaha pada 2017 ini.

Klik di sini: Penampilan Bottas pada Akhir Musim Bikin Bos Mercedes Bangga

"Sejujurnya, saya berpikir bahwa mempunyai Rossi sebagai rekan satu tim akan lebih sulit," kata Vinales kepada Autosport, Senin 18 Desember 2017.

"Kami telah mengatur semuanya dengan baik, kami saling menghormati, meski dalam situasi sulit yang kami alami. Sebab itu sangat penting," lanjutnya.

Data dan Fakta Duo Minions di 2017
 


(ACF)