Vinales Minta Yamaha Belajar dari Kesalahan di Malaysia

Alfa Mandalika    •    31 Oktober 2017 15:43 WIB
motogp 2017
Vinales Minta Yamaha Belajar dari Kesalahan di Malaysia
Maverick Vinales. (Foto: AFP/Mohd Rasfan)

Metrotvnews.com, Lesmo: Pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales meminta tim Yamaha mengevaluasi kegagalan di MotoGP Malaysia. Ia menyoroti motor saat mengaspal di lintasan basah.

Seperti diketahui, Vinales hanya finis di posisi sembilan saat balapan di MotoGP Malaysia. Ia merasa YZR-M1 tidak maksimal saat menghadapi kondisi trek basah.

"Sebenarnya, ini adalah perasaan yang berbeda dari sesi latihan bebas kedua. Saat itu, saya merasa motor sangat bagus, cengkramannya bagus," kata Vinales seperti dilansir Crash, Selasa (31/10/2017).

Baca: Alonso Janji Bakal Menyulitkan Hamilton Musim Depan


"Pada saat balapan, perasaan yang saya rasakan berbeda. Saya hanya bisa melakukan satu putaran yang bagus seperti yang saya lakukan di sesi latihan bebas kedua. Sepanjang balapan, saya sangat tegang di motor karena bagian belakang motor mengganggu," sambungnya.

Vinales merasa, motor yang ia kendarai bisa maksimal apabila melahap lintasan kering.

"Sebenarnya, pagi ini saya merasa bahagia dan percaya diri karena kami melakoni persiapan yang baik. Semuanya berjalan lancar termasuk pengereman dan saat melakukan putaran di tikungan," tegas Vinales.

"Terlepas dari semuanya, ini adalah bagian yang sangat penting untuk dipahami. Sebaiknya semua detail diperiksa. Saat kita melakukan kesalahan, kita harus siap dengan melakukan perubahan. Jadi, kita bisa terhindar dari hasil negatif seperti balapan terakhir," tutur Vinales.

Tidak hanya Vinales yang tampil tak maksimal di GP Malaysia. Sebab, rekan setim Valentino Rossi hanya finis di posisi ketujuh. (Crash)

Video: Ucapan Selamat Mengalir untuk Lewis Hamilton


(ASM)