Jelang MotoGP Malaysia

Sejumlah Pembalap MotoGP Berziarah ke Monumen Marco Simoncelli

Kautsar Halim    •    26 Oktober 2017 23:03 WIB
motogp 2017
Sejumlah Pembalap MotoGP Berziarah ke Monumen Marco Simoncelli
Kebersamaan Valentino Rossi dengan Paulo Simoncelli. (Foto: MotoGP.com)

Metrotvnews.com, Selangor: Sejumlah kegiatan dilakukan para ofisial dan pembalap jelang MotoGP Malaysia. Salah satunya dengan mengunjungi monumen kecil di Sirkuit Sepang untuk mengenang wafatnya Marco Simoncelli.

Simoncelli mengembuskan nafas terakhir saat berusia 24 tahun karena kecelakaan parah di ajang MotoGP Malaysia 2011. Nyawanya tidak tertolong setelah terjatuh ditengah lintasan dan tertabrak Colin Edward serta Valentino Rossi.

Sebagai salah satu bentuk penghormatan kepada Simoncelli, pihak Sirkuit Internasional Sepang membuatkan sebuah monumen kecil di sekitar tikungan ke-11 (T11) yang lokasi insiden itu terjadi. Monumen inilah yang lantas dikunjungi para pembalap MotoGP pada Kamis 26 Oktober.


Klik: Demi Titel Juara, Marquez Bakal Tampil Hati-hati di MotoGP Malaysia


Rossi, Marc Marquez dan Dani Pedrosa merupakan beberapa pembalap MotoGP yang ikut berziarah. Kehadiran mereka diikuti para pembalap lainnya, ofisial tim serta Paulo Simoncelli yang merupakan ayah Marco Simoncelli. 

Meski sudah enam tahun berlalu sejak insiden tragis itu terjadi, ekspresi sedih masih terpancar dari wajah Paulo saat menyampaikan kata sambutan. Kendati demikian, ia mulai terlihat tegar ketika bersalaman dengan beberapa pengunjung yang hadir.


Klik: Sebelum Balapan, Marquez dan Lorenzo Bertanding Bulu Tangkis


Tidak hanya berdiam diri mengenang kesedihan, para pengunjung yang datang juga punya cara tersendiri untuk mengekspresikan ungkapan bela sungkawa. Beberapa di antaranya dengan meletakkan karangan bunga, berdoa, atau sekedar menyentuh bagian atas monumen dengan telapak tangan. (motogp.com)

 


(KAU)