Kecelakaan di Silverstone, Loris Baz Absen di Misano

Rendy Renuki H    •    07 September 2016 14:57 WIB
motogp 2016
Kecelakaan di Silverstone, Loris Baz Absen di Misano
Loris Baz (JOE KLAMAR / AFP)

Metrotvnews.com, Misano: Pembalap Avintia Racing, Loris Baz harus absen akibat cedera pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu 11 September. Kecelakaan yang menimpa Baz di Silverstone pekan lalu membuatnya mendapat cedera kaki yang cukup serius.

Padahal, dokter yang pertama kali menanganinya di Silverstone melaporkan jika Baz hanya terkilir di pergelangan kaki. Namun, hasil pemeriksaan di Swiss melaporkan, jika pembalap 23 tahun itu mengalami retak tulang pergelangan kaki dan beberapa otot tendon yang rusak.

(Baca: Dapat Wildcard, Pembalap Jepang Perkuat Yamaha di Motegi)

"Kabar yang tak terduga dan rasa malu saya dapatkan setelah diperiksa dokter di Swiss. Setelah melakukan pemeriksaan, mereka melihat beberapa ada beberapa tulang yang patah pada kaki kanan saya," ujar pembalap asal Prancis ini.

"Tidak mungkin melakukan operasi saat ini dan hanya akan memakan waktu, jalan satu-satunya adalah dengan beristirahat. Jadi saya akan melewatkan balap di Misano. Saya beruntung tidak mendapat cedera yang lebih serius setelah kecelakaan di Silverstone," sambung Baz.

(Baca: Klasemen Pembalap MotoGP Usai Seri Inggris)

Absennya Baz, membuat tim Avintia akan memakai jasa pembalap uji coba, Javier (Xavi) Fores pada seri MotoGP San Marino. Pembalap tim Ducati Superbike (WSBK) itu akan menjadi partner Hector Barbera membalap di Sirkuit Misano akhir pekan ini. (Crash)


(ASM)