Jelang MotoGP Aragon

Dovizioso Yakin Bisa Bersaing di Semua Trek

Patrick Pinaria    •    21 September 2017 14:25 WIB
motogp 2017
Dovizioso Yakin Bisa Bersaing di Semua Trek
Andrea Dovizioso (Foto: AFP/Marco Bertorello)

Metrotvnews.com, Aragon: Andrea Dovizioso punya catatan buruk selama balapan MotoGP Aragon. Pembalap Ducati itu hanya mampu meraih podium sebanyak satu kali dari delapan musim terakhir pada balapan tersebut.

Satu-satunya podium yang diraih Dovizioso di MotoGP Aragon, yakni pada 2012. Ketika itu, rider asal Italia tersebut finis di peringkat ketiga.

Namun, catatan buruk itu tak menurunkan mental Dovizioso untuk menghadapi MotoGP Aragon pada musim ini. Ia bahkan percaya sudah memiliki kemampuan mumpuni dan bisa naik podium pada balapan yang digelar Minggu 24 September itu.

Baca: Praveen/Debby Lolos ke Perempat Final

"MotorLand Aragon adalah trek yang sangat bagus. Tetapi, saya sedikit kurang terbiasa. Sangat berbeda dari Misano, di mana saya bisa melangkah ke podium untuk pertama kalinya dalam karier saya di GP pada dua minggu lalu," ujar Dovizioso.

"Sekarang kami tahu kompetitif di semua trek. Saya dan tim saya sangat bermanfaat dalam lima balapan terakhir. Jadi, saya akan kembali ke podium akhir pekan ini," lanjutnya.

Baca: Apologi Anthony Ginting Usai Tersingkir di Jepang Open

Dovizioso sedang dalam persaingan ketat merebut gelar MotoGP 2017 dengan Marc Marquez. Keduanya saat ini menempati puncak klasemen pembalap sementara dengan mengoleksi 199 poin.

Kedua pembalap itu juga harus mewaspadai Maverick Vinales. Pembalap asal Spanyol itu juga berada di posisi ketiga dan hanya tertinggal 16 poin dari mereka. (Crash)


Video: Jelang Asian Games, Pembangunan Stadion Akuatik Capai 92%

 


(ASM)