Jelang MotoGP Republik Ceko

Tercecer di Posisi ke-14, Rossi Tetap Puas

A. Firdaus    •    05 Agustus 2017 14:44 WIB
motogp 2017
Tercecer di Posisi ke-14, Rossi Tetap Puas
Pembalap Yamaha Valentino Rossi (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Brno: Valentino Rossi mengaku puas dengan sesi latihan bebas hari pertama, Jumat 4 Agustus. Meski pada sesi latihan bebas kedua mengaku ia tercecer di posisi ke-14.

Rossi hanya mencatatkan waktu 1 menit 57.596 detik, tertinggal cukup jauh dengan 1,1064 detik dari Andrea Dovizioso yang menjadi tercepat pada sesi latihan bebas kedua.

Hasil yang buruk, mengingat pada sesi latihan bebas pertama dengan lintasan yang basah, juara dunia sembilan kali itu mampu menjadi tercepat kelima.

Klik di sini: Panitia SEA Games 2017 Menjanjikan Upacara Pembukaan yang Megah

"Pada akhirnya saya merasa senang dengan motor dan kecepatan saya tidak terlalu buruk. Saya selesai di lima besar pada free practice 1 dan itu penting. Sore hari, perasaan saya dengan kecepatan motor tidak begitu jauh, terutama dengan ban medium," ujar Rossi.

"Setelah itu, saya punya masalah pada motor. Jadi saya harus mengganti motor, tapi saya tidak mengganti ban karena saya lebih memilih untuk melanjutkannya," terang The Doctor.

Klik di sini: Indonesia Loloskan Lima Wakil ke Semifinal

Lebih lanjut Rossi mengakui ada beberapa tugas yang harus diselesaikan sebelum balapan digelar. Namun rider berusia 38 tahun tetap merasa optimis bisa tampil baik di Sirkuit Brno.

"Saya pikir kami harus menyelesaikan motor, keseimbangan, dan segalanya, tapi saya pikir kecepatan saya tidak terlalu buruk dan saya merasa tampil cukup baik. Saya berharap kondisi trek akan kering," jelasnya.

Rossi saat ini berada di peringkat keempat pada klasemen sementara MotoGP. Ia tertinggal 10 poin dari pemimpin klasemen yang ditunggangi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Aziz Syamsuddin Tinjau Pelatnas Tim Golf Indonesia untuk SEA Games 2017
 


(FIR)