Jelang MotoGP Jerez

Lorenzo: Jerez Sirkuit Favorit Saya

Patrick Pinaria    •    04 Mei 2017 14:14 WIB
motogp 2017
Lorenzo: Jerez Sirkuit Favorit Saya
Jorge Lorenzo (Foto: AFP/Juan Mabromata)

Metrotvnews.com, Andalucia: Jorge Lorenzo tampil buruk pada awal musim 2017. Sejauh ini, pembalap asal Spanyol tersebut belum pernah mencicipi kemenangan pada tiga seri balapan yang sudah berlangsung.

Pada seri pertama di MotoGP Qatar, Lorenzo harus puas finis di peringkat ke-11. Kemudian, mantan pembalap Movistar Yamaha itu gagal finis di MotoGP Argentina dan finis di peringkat kesembilan di MotoGP Austin.

Meski demikian, hasil tersebut tak membuat Lorenzo patah semangat. Ia bahkan bertekad untuk memenangkan balapan di MotoGP Jerez, Minggu 7 Mei. Apalagi, ia memiliki rekor apik di Jerez.

Baca: Augie Fantinus Jagokan Satria Muda Juara IBL 2017

"Kami tiba di Spanyol setelah mengalami tiga balapan yang agak rumit bagi kami. Tetapi, kami selalu melakukan sedikit perbaikan ke depan dalam putaran terakhir," ujar Lorenzo.

"Jerez adalah salah satu trek favorit saya. Saya memiliki kenangan bagus mengenai hal itu. Saya mencetak kemenangan di sana. Tetapi, trek ini tidak bersahabat bagi Ducati," tambahnya.

Lorenzo memang punya catatan apik di Jerez ketika masih bersama Movistar Yamaha. Total, ia mampu meraih lima kali pole position dan memenangkan tiga kali balapan tersebut. (MotoGP)


Video: Ini Deretan Rekor Baru Cristiano Ronaldo

 


(ASM)