Jelang MotoGP Valencia

Tech 3 Yamaha Kembali Turunkan Van der Mark di MotoGP Valencia

Kautsar Halim    •    05 November 2017 23:23 WIB
motogp valenciamotogp 2017
Tech 3 Yamaha Kembali Turunkan Van der Mark  di MotoGP Valencia
Michael van der Mark. (AFP PHOTO / MOHD RASFAN)

Metrotvnews.com, Valencia: Michael van der Mark kembali dipercaya tim Tech 3 Yamaha untuk tampil di ajang MotoGP 2017. Kesempatan itu akan ia dapat pada seri terakhir di Valencia pada akhir pekan mendatang.

Sama seperti kesempatan pertama di MotoGP Malaysia, van der Mark bakal turun kembali untuk menggantikan Jonas Folger yang kondisinya belum bugar. Folger dikabarkan harus menjalani perawatan karena terkena virus Epstein Barr.

Debut van der Mark di MotoGP Malaysia tidak terlalu baik karena ia masih harus beradaptasi dengan motor yang digunakan. Selain itu, jalannya balapan juga direpotkan dengan trek yang basah akibat guyuran hujan.


Klik: Vinales Minta Yamaha Belajar dari Kesalahan di Malaysia


Pembalap muda asal Belanda itu hanya mampu finis di urutan ke-16 di ajang MotoGP Malaysia. Meski tidak mendapat poin, torehan itu sudah lumayan baik karena ia sempat terjatuh ketika balapan dan harus memulai start dari urutan ke-22.

Van der Mark tidak patah semangat meski mendapat tren negatif ketika menjalani debutnya di ajang MotoGP Valencia. Ia bertekad meraih hasil yang lebih baik karena MotoGP Valencia diprediksi berlangsung dalam cuaca cerah.

"Sangat disayangkan Jonas masih sakit. Tapi saya merasa terhormat dengan keputusan Herve Poncharal (bos Tech 3) meminta saya untuk menggantikannya," kata van der Mark menanggapi kesempatan keduanya di ajang MotoGP 2017.

"Saat ini, setidaknya saya sudah mengenal motor dengan lebih baik. Selain itu, kami akan didukung cuaca normal di Valencia sehingga bisa berimprovisasi dengan maksimal di setiap sesi. Saya berharap bisa meraih hasil yang bagus dan bisa membuat tim senang," tambahnya.

Akhir pekan ini, van der Mark masih disibukkan dengan ajang World Superbike (WSBK) di Qatar. Lantaran finis keempat di pada balapan kedua, van der Mark akhirnya bisa berada di urutan keenam klasemen para pembalap. (autosport)

 


(KAU)